Panitia Tetapkan Sebelas Calon Kades Di Tiga Desa Babakan Madang

112

berantasonline.com (Bogor)

Pesta demokrasi Pilkades di Kabupaten Bogor serempak yang akan digelar di 88 desa, memasuki tahap penetapan calon kepala desa, setelah melalui proses pendaftaran, seleksi dan verifikasi administrasi oleh panitia Pilkades, Rabu ( 11/11/20).

Di Kecamatan Babakan Madang tiga desa yang akan menggelar pesta demokrasi yakni Desa Cijayanti, Desa Sumur Batu dan Desa Cipambuan. Ketiga desa yang akan menggelar Pilkades tersebut adalah desa di kawasan penyangga mengelilingi kasawan elit Sentul City Bogor.

Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid selaku Ketua Pilkades Kecamatan mengatakan, calon kades yang telah ditetapkan oleh masing masing Panitia Pilkades tingkat Desa tidak boleh mengundurkan diri pada tahapan berikutnya, karena selanjutnya akan dilaksanakan tahapan pemgundian nomer calon, kampanye, masa tenang dan terahir 20 Desember 2020 tahapan pelaksaan pemungutan suara Pilkades.

Para calon kades wajib dan mengikat termasuk Timses dan pendukung melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid- 19, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak pada setiap kegiatan tahapan, termasuk semua aturan pelaksaan Pilkades, ujar Cecep .

Desa Sumur Batu, lanjut Imam, colon kades yang ditetapkan panitia empat calon yakni H. Adi Nuhimat, H. Ace Nuryadin, Rosadi dan Suherman Hermawan, ujar Iskandar PJ Kades Sumur Batu.

Sementara di desa Cipambuan diperkirakan akan bertarung sengit dalam perhelatan pesta rakyat tersebut, hanya diikuti dua calon yakni Dadang Derajat dan Muhamad. Keduanya mantan kades dan incumben.

Wahyudin pejabat kades Cijayanti menyebutkan, lima calon yang ditetapkan panitia untuk bersaing merebut hati rakyat yaitu Ajid B Agus, Muhidin Iskandar D, Dedi, Oding dan Ahmad Paojan.

Acara penetapan calon kades ditiga desa tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Babakan Madang, Panitia Pilkades masing masing desa, BPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

(Sam)