Panitia Pilkades Sentul Kecamatan Babakan Madang Tetapkan Lima Calon Kades

135

berantasonline.com (Bogor) – Untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bogor pada 3 Nopember 2019, Panitia Pilkades Desa Sentul Kecamatan Babakan Madang telah menetapkan 5 orang calon yang berhak mengikuti Pilkades mendatang.

Kelima kontestan pilkades Sentul itu ialah sang petahana Nurajiji, Muhtarudin, SE, Sy, Undang Mujhatul Falah, SPdI, H. Aruman dan Alex Sandi Ridwan, SIP. Kelima calon secara resmi ditetapkan Panitia Pilkades di Kantor Desa Sentul, Rabu (18/9).

Hadir dalam penetapan calon Kades Sentul, Camat Babakan Madang Cecep Imam, Kapolsek Babakan Madang AKP Silfia Sukma Rosa S.H., S.Ik, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Kukuh Sri Widodo, Danramil Citeureup di wakili Babinsa, Ketua BPD Desa Sentul Wahyu Suhendar, Ketua Panitia Pilkades Desa Sentul Bardattuloh, tokoh masyarakat dan ratusan warga pendukung dari kelima calon Pilkades.

Ketua Panitia Pilkades Sentul, Bardattuloh menjelaskan penetapan kelima calon kades telah melalui tahapan penyaringan, penelitian, pemeriksaan dan verifikasi Balon sesuai jadwal tahapan.

“Dari sepuluh bakal calon Kades Sentul yang mengikuti tes di kecamatan pada Jumat (13/9) kemarin, panitia hanya menetapkan maksimal lima calon Kades yang boleh mengikuti pilkades serentak pada 3 Nopember 2019,” jelasnya.

Camat Babakan Madang Cecep Imam, mengatakan di wilayah Kecamatan Babakan Madang ada lima desa yang menggelar Pilkades serentak. Kelima desa tersebut yaitu, Desa Sentul, Bojong Koneng, Babakan Madang, Karang Tengah dan Desa Citaringgul.

“Hari ini ada empat desa yang sudah menetapkan calon kepala desa oleh panitia pilkades sementara satu desa lagi menetapkan calon Kades besok yaitu Desa Karang Tengah,” ujar camat.

Camat yang baru dua hari bertugas di Kecamatan Babakan Mandang ini berharap para calon kepala desa yang sudah ditetapkan tersebut harus mentaati peraturan pilkades yang sudah ditetapkan. Terutama para calon Kades diwajibkan untuk menjaga kondusifitas di desa masing-masing.

“Jika ada indikasi untuk mengganggu pesta demokrasi pilkades serentak di wilayah Babakan Madang, maka kecamatan dan Polsek Babakan Madang akan menindak tegas,” tandas camat.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Gerindra, Kukuh Sri Widodo mengungkapkan pihak dewan mendukung Pemda Kabupaten Bogor untuk menggelar pilkades serentak sebanyak 216 desa. 172 desa di laksanakan pada 3 Nopember 2019 mendatang dan sisanya tahun 2020.

“Saya ucapkan selamat kepada para calon kepala desa Sentul yang sudah resmi ditetapkan untuk mengikuti pilkades serentak. Diharapkan para calon Kades tersebut bisa menjaga kondusifitas wilayah, dan mampu menjadi pemimpin desa yang bisa menjalankan aspirasi warganya untuk membangun desa Sentul kedepan,” harap Kukuh.

(Nan)