Panitia Konferensi PWI Kabupaten Bogor Tahun 2021 Gelar Rapat Perdana, Ini yang Dibahas

59

Bogor, BERANTAS

Usai dibentuk kepanitiaan pada tanggal 9 September 2021 melalui SK nomor 0105/SK/PWI.BGR/IX/2021, Panitia Pelaksana Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor tahun 2021, langsung bergerak menggelar rapat perdana.

Rapat dipimpin langsung Ketua Panitia A.Indrawan Heryadi, bertempat di Resto M-One Hotel, Jl. Raya Bogor-Jakarta, Sukaraja Bogor, Sabtu siang (11/9) pukul 14.00 Wib, dihadiri Dewan Penasehat dan seluruh struktur kepanitiaan.

Ketua Pantia A.Indrawan dalam pembukaan rapat, terlebih dahulu menjelaskan tentang Pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten Bogor bertujuan memilih pengurus baru periode 2021-2024 sehubungan berakhirnya masa bhakti pengurus lama 2018-2021, yang khusus diikuti Anggota Biasa PWI Kabupaten Bogor sekitar 23 orang.

Disamping itu, dijabarkan pula rencana kerja dari masing-masing seksi, serta merumuskan Tema Acara, tempat dan waktu pelaksanaan.

“Dalam rapat perdana ini, saya fokuskan dulu untuk memberikan gambaran kepada tiap seksi mengenai jalannya proses konferensi, sehubungan jajaran panitia mayoritas belum pernah mengikuti konferensi, hal ini diperlukan agar tiap seksi memiliki bayangan apa saja yang akan dikerjakan, kebutuhan logistik/konsumsi, termasuk estimasi biaya kegiatan”, ujarnya.

Menurutnya, ada 2 bagian acara yang akan dilaksanakan, pertama acara seremonial/pembukaan yang dikendalikan penuh oleh Panitia Pelaksana, lalu acara inti Konferensi yang dipandu oleh Unsur PWI Jawa Barat. “Dalam acara inti Konferensi, panitia hanya memfasilitasi saja, kendali acara dipegang oleh Pengurus PWI Jabar”, imbuhnya.

Untuk itu, sambung dia, besar harapan seksi-seksi yang telah diberikan tugas dan fungsinya dapat bekerja sebaik mungkin demi suksesnya acara konfersensi nanti.

Selanjutnya, Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo, S.IP dalam arahannya mengapresiasi Ketua Panpel dan jajaranya yang baru dibentuk, sudah lansung menggelar rapat perdana kepanitiaan.

“Pergerakan Ketua Panpel dan jajaran saya anggap ini luar biasa semangatnya, karena baru 2 hari dibentuk Ketua Panpel langsung menggelar rapat perdana membahas rancangan kerja. Selamat bekerja dan sukses untuk panitia konferensi, semoga acaranya dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Panitia, yakni pentolan Redaksi Koran Berantas, H. Bustanul Daham dan Pimpinan Umum Harian Pelita Baru, H.RM. Danang Donoroso, hadir pula memberikan berbagai masukan dan mengharapkan digelar kembali rapat panitia dalam rangka evaluasi kerja.

Diakhir Rapat, disimpulkan bahwa Pelaksanaan Konferensi bakal digelar pada tanggal 28-29 November 2021, bertempat Aula Gedung Tegar Beriman Pemkab Bogor.

“Dalam waktu dekat, saya bersama Sekretaris Pantia M.Nurofik dan Bendahara Effendi Tobing, akan menghadap Bupati dan Pengurus PWI Jabar di Bandung untuk mematangkan acara konferensi nanti”, ujar Ketua Panpel A.Indrawan sebelum menutup acara.

(Meidina/Red.2)