Pangdam Pastikan Kotak Suara Aman di Wilayah Kota Sukabumi

67

Berantasonline.com (Sukabumi) – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto, melakukan peninjauan ke Kantor PPK yang ada di Wilayah Kota Sukabumi, Minggu, (20/04/2019).

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, Rombongan Pangdam dan Kapolda tiba di Sukabumi usai kunjungan serupa di Bogor.

Memasuki Sukabumi, Pangdam langsung mengunjungi Kantor PPK Cicurug yang bertempat di Gor di Desa Purbasari Kecamatan Cicurug.

Kemudian dilanjut mengunjungi Kantor PPK Parungkuda di kantor Kecamatan Parungkuda, Jalan Siliwangi, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda. Selesai dari Parungkuda kegiatan dilanjut ke PPK Cisaat yang bertempat di Gor Cisaat di Jalan Cigayung, Kecamatan Cisaat.

Kemudian Pangdam dan rombongan menuju PPK Kecamatan Warudoyong yang terletak di GOR Suryakencana, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Saat peninjauan PPK, Pangdam sempat berbincang dengan warga masyarakat dan meminta agar masyarakat ikut berpartisipasi menjaga keamanan Pemilu.

Pangdam menegaskan tidak ada yg boleh masuk selain petugas dan saksi dari tiap Partai saat penghitungan suara, Pemilu di Jawa Barat relatif aman khususnya di Kota Sukabumi, karena masyarakat Kota Sukabumi semua Guyub dan Rukun. TNI dan Polri bersama-sama siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu.

“Alhamdulillah situasi aman, kita dapat melewati pencoblosan dengan baik, tinggal masa penghitungan suara, mari kita amankan bersama hingga KPU selesai melaksanakan tugasnya,” tegas Pangdam.

Selama peninjauan PPK Pangdam didampingi Dandim 0607/Kota Sukabumi dan Kapolres Sukabumi Kota.

Pukul 11.35 WIB Pangdam III/Slw beserta Kapolda Jabar dan Rombongan meninggalkan Kota Sukabumi dari Setukpa Polri melalui jalur udara menggunakan 2 unit helikopter.

(Pendim/Not)