Pameran Foto dan Kilas Balik Wartawan Bogor Dilokasi Kantor PWI yang Compang-Camping

75

berantasonline.com (Kota Bogor) –  Sungguh memprihatinkan lokasi Kantor PWI Kota Bogor yang ambruk compang-camping di Jalan Kesehatan No 4 Bogor, dijadikan arena Pameran Foto dan Kilas Balik Wartawan Bogor,Selasa (27/2).

Dalam acara yang bertajuk “Kilas Balik Insan Pers Antar Waktu” yang digelar oleh Jajaran PWI Kota Bogor tersebut,  dihadiri para Wartawan, baik Wartawan yang tergabung di PWI Kota Bogor, PWI Kabupaten Bogor, PWI Kota Depok, Sekber Wartawan Bogor, Forum  Wartawan Harian, dan nampak hadir pula para Pejabat Kota Bogor, Calon Wakil Walikota Bogor Zainul Muttaqin, Calon Walikota Bogor Dadang Danubrata dll.

Pameran foto dan kilas balik ini menurut Plt. Ketua PWI Kota Bogor Arie Surbakti, dalam rangka Peringatan HUT PWI ke 72 dan Peringatan HPN  ke 33  tahun 2018, serta merupakan kebangkitan kembali PWI Kota Bogor.

Ditempat ini digelar pameran foto foto kegiatan PWI Bogor dari masa ke masa sejak berdiri tahun 1972 sampai saat ini Kantor PWI Kota Bogor dahulunya bernama PWI Bogor  (membawahi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kab/Kota Sukabumi dan Kota Depok).

Kantor tersebut dibangun di masa Walikota dijabat Drs Suratman, dan setelah kantor dipinjam pakaikan kepada PWI Bogor tidak pernah dirawat hingga kepengurusan berganti lebih dari empat kali.

Asset milik Pemkot Bogor ini dibiarkan merana dan pucaknya ambruk beruntung tidak menimpa Wartawan yang sedang bertugas. Kalau sudah begini siapa yang harus disalahkan,apakah yang punya asset (Pemkot Bogor)  atau PWI yang menggunakannya, yang jelas gedung itu sudah hancur lebur tinggal tembok tembok yang kusam. Bahkan menurut Kang Jacky salah seorang pengurus PWI, ada beberapa lemari besi berisi dokumen organisasi hilang dicuri orang.

Ditengah perayaan HUT PWI ke 72 muncul reaksi spontan dari Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Hery Cahyono yang berjanji bahwa Pembangunan Kantor PWI merupakan harga mati.

Selama ini Pemkot Bogor sepertinya enggak peduli, jangan-jangan karena PWI kurang koordinasi, entahlah.

Angin segar juga muncul dari Anggota DPRD Kota Bogor Zaenul Muttaqin yang kebetulan menjabat Pemimpin Umum Harian Pakuan Raya yang kini menjadi calon Wakil Walikota Bogor.

Dia berjanji siap bersama PWI membangun kembali Kantor PWI Kota Bogor kembali seperti sediakala.

Mudah-mudahan saja janji kedua Wakil Rakyat ini akan berwujud manis tak hilang ditelan masa. Namun PWI Kota Bogor tidak harus terbuai menunggu lama dan harus mulai bergerak, bukankah Bapak Jokowi Presiden RI sekarang menjadi Warga Kota Bogor  yang tinggal di Istana Bogor.

Bila perlu buatkan pengajuan untuk beraudiensi dengan Jokowi di Istana Bogor, berikan laporan dan rencana kerja pembangunan Kantor dengan biaya yang dibutuhkan, barangkali Pak Jokowi bisa menyisihkan dana untuk membantu PWI Bogor membangun kembali kantornya yang roboh. Perlu jadi pemikiran segera oleh Para Pengurus PWI untuk segera bertindak cepat.   Semoga sukses. (bust)