Pameran Expo 2019 Dibuka oleh Bupati Sumenep Abuya Busyro Kariem

21

berantasonline.com (Sumenep)

Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar kegiatan Sumenep Expo 2019 di stadion Gor A. Yani Sumenep.

Bupati Sumenep Abuya Busyro Kariem mengatakan, jika kegiatan pameran yang berlangsung saat ini bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya acara ini berdampak yang luas untuk peningkatan pelayanani masyarakat,” kata Busyro saat sambutan pembukaan di Gor A Yani Panglegur Sumenep Madura, Senin malam (21/10/2019).

Acara ini akan berlangsung selama lima hari sejak tanggal 21-25 Oktober 2019 dengan menghadirkan berbagai event, salah satunya Pemeran Lukisan dan Pameran Pembangunan.

Bupati Busyro Karim menjelaskan bahwa konsep smart city sudah berjalan sejak 2018. Hal ini dilakukan Pemerintah Sumenep karena sudah menjadi kebutuhan pokok.

“Ini bukan hanya sekadar keinginan, melainkan sudah menjadi kewajiban untuk menjawab permasalahan di era digital seperti ini,” tandasnya.

Kegitan itu juga akan memperkenalkan berbagai konsep Smart City yang menjadi trobosan pemerintah Kabupaten Sumenep dalam mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Sumenep semakin maju.

Kadis Kominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan jika Smart city yang direncakan tahun ini akan mengangkat sejumlah konsep klaster smart.

“Ada sekitat enam konsep dalam Smart City ini, ada smart governence, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment,” jelasnya.

(Hry)