OTT KPK Di Blitar dan Tulungagung, Rp 2 M Dalam Kardus Diamankan

89

berantasonline.com (Jakarta) – Setelah mengungkap OTT di Kabupaten Purbalingga kini KPK kembali melakukan hal yang sama di dua daerah yakni Kota Blitar dan kabupaten Tulungagung, Jawa Timur , Rabu (6/6) malam.

Dari dua kota tersebut KPK menemukan uang tunai dalam dua kardus Rp 2 M pecahan Rp 50 dan Rp 100, lima orang dan Kepala Dinas serta beberapa orang dari swasta sekarang diamakan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, benar tim kita masih bekerja di dua daerah itu dan sekarang masih foccus bekerja dilapangan, belum bisa dirilis karena masih dalam tahap penyidikan.

Dikatakan, mereka yang terjaring OTT itu berkaitan dengan infrastruktur jalan dan sekolah sama yang terjadi di Kabupaten Purbalingga. Para tersangka untuk 1 X 24 jam kedepan diperiksa penyidik KPK untuk menetukan status mereka sesuai yang diatur dalam KUHAP, semua masih dilakukan pendalaman, ujar Febri.

Estimasi jumlah BB uang dua miliar masih terus dihitung secara rinci untuk menentukan jumlah pastinya, mohon bersabar tim kita masih berkerja di Jawa Timur, hanya itu update yang terahir kita terima. (Sam)