Ormas BBR Tanam 1000 Pohon dan Santuni Anak Yatim Peringati Milangkala ke 12

60

berantasonline.com (KOTA BOGOR) – Organisasi Masyarakat (Ormas) Benteng Bogor Raya, ranting Kelurahan Setu gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor merayakan  hari ulang Tahun (HUT) ke-12.

Perayaan hari jadinya itu, digelar di Lapangan Samping Kelurahan Setu gede, Kecamatan Bogor barat, dengan dihadiri sekitar 600 anggota dari berbagai Zona di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor turut memeriahkan acara milangkala ini hingga menambah semarak suasana.

Ketua Ranting Zona 4, Kuro dan anggotanya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan BBR dan anggota yang telah mendukung, hingga terlaksananya acara ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang telah mendukung acara ini, tidak lupa pula saya ucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas nikmat sehat hingga kita semua bisa berkumpul dalam acara dengan keadaan sehat walafiat serta berjalan dengan lancar dan aman”, ungkap pria yang akrab disapa Abah itu, kepada wartawan. Sabtu, (13/10 2018).

Lanjutnya menuturkan, Rangkaian demi rangkaian acara pun telah kita laksanakan, diawali dengan penanaman 1.000 pohon, hingga memberikan santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa yang berada di daerah sekitar Kelurahan Setu Gede.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian BBR terhadap sesama. Ia juga menyatakan bahwa pada hakekatnya keberadaan ormas adalah untuk selalu bersinergi baik dengan masyarakat dan pemerintah terutama menyangkut sosial,” tuturnya.

Abah Kuro menengaskan, perlu diingat, bahwa ormas itu bukan tempat mencari uang. Akan tetapi wadah untuk kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat, acara ulang tahun kali ini digelar dari dana swadaya tanpa bantuan pejabat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Iwan salah satu warga Kampung Jawa, Situ Gede mengapresiasi atas kegiatan yang di laksanakan BBR itu, ia merasa terharu dan bangga melihat kekompakan dan kepedulian anggota Ormas tersebut.  “Begitu kompak serta mau membantu setiap kegiatan di masyarakat,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga hadir diantaranya, Ketua umum Ormas BBR Dudi R Mahdi, Sekjen Nurdi Basuki, Sekjen DPC Agus Rahmah, Pembina Mul, Ketua DPC Kota H Ade, Ketua Zona 4 Angga, Ketua Zona 7 Ajay, Ketua Zona 6 Dedi, Babinsa, babinmas  Polsek Bogor barat, Lurah, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar.

(DG79)