Optimisme H. Haruna Ditengah Kerasnya Persaingan Para Caleg di Dapil VI

120

Pinrang Berantas Online— Perhelatan pemilu tahun 2019 mendatang seakan tak lama lagi, seiring waktu berjalan pula sejumlah Politsi yang bakal ikut berebut kursi di parlemen terlihat intens bergerak
menyasar dimasyarakat guna meraih suara sebanyak-banyaknya.

Tak pelak, aktiitas tersebut memerlukan cara/strategi untuk diterapkan dikelompok-kelmpok masyarakat yang sudah barang tentu memiliki cara pendekatan yang juga berbeda, begitupun di internal partai PDIP diantara para caleg yang maju terdapat sosok yang juga tak asing lagi dimsyarakat yaitu H.

Haruna Calon legislati DPRD Kabupaten Pinrang dari partai PDIP nomor urut 4.
Bertarung di dapil VI meliput kecamatan Paleteang dan Patampanua yang juga disebut – sebut sebagai dapil neraka karena dalam dapil ini terdapat sejumlah nama yang juga memiliki pengaruh kuat
dimasyarakat sepert Andi Pallawagau Kerrang (PKB), Kasman (Gerindra), Mansyur (PKB), serta Syamsuri
(Golkar) nama-nama tersebut selain memang miliki pengaruh juga menyandang status inkumben.

Selain itu pula sejumlah pendatang baru juga dinilai dimasyarakat sangat berpeluang lolos yakni Andi Soiyan
Nawir (Gerindra) mantan camat Patampanua dan putra almarhum H. Andi Nawir mantan bupat Pinrang
dan Andi Patarai Unde ( Demokrat) tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di wilayah Malimpung dan sekitarnya.

Namun bagi H. Haruna masuk di dapil ini adalah sebuah tantangan tersendiri ” kita masuk sebagai caleg ini tentu punya strategi masing-masing dalam meraih simpat di masyarakat dan kami berharap mari kita mensosialisasikan diri dengan cara-cara yang santun dan beretka ” ujar pria yang dikenal karena kemampuannya dalam bidang instalasi penerangan jalan.
Dirinya menambahkan bahwa bila kelak diberi amanah oleh masyarakat maka totalitas pengabdiannya akan kembali pada masyarakat terkhusus di wilayah konstituennya.

“ini yang perlu saya sampaikan
bahwa jauh sebelum pencalegan, saya sudah sering keluar masuk desa-desa dalam usaha melayani penerangan jalan utamanya di kampung-kampung jadi tentu bila di beri amanah untuk mewakili  masyarakat di DPRD Pinrang maka amanah yang diberikan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan saya serahkan kembali ke masyarakat ” tegasnya.

(jay)