Ops Sikat Semeru 2018, Polres Sumenep Siap Bidik Debt Colector Ilegal

93

berantasonline.com (Sumenep) – Tim gabungan Ops Sikat Semeru 2018, Polres Sumenep, telah siap diterjunkan untuk lakukan penyisiran atau razia di seluruh wilayah Kabupaten Sumenep, tak luput juga untuk wilayah Sumenep Kepulauan.

Operasi tersebut bertujuan untuk memberantas segala tindak kejahatan dijalanan. Yang diantaranya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), begal, pencurian dengan kekerasan, miras, sajam, dan segala bentuk aksi premanisme.

Bukan itu saja, dalam Ops Sikat Semeru juga akan dilakukan pembersihan pada sekelompok yang mengaku dirinya sebagai debt colector. Hal tersebut dianggap perlu, dikarenakan banyak yang dari mereka ternyata bekerja secara ilegal, tanpa ada surat tugas dari perusahaan finance. Serta aksi di jalanan mulai meresahkan pada masyarakat.

AKP Mukid, selaku Kasat Sabhara menjelaskan, pihaknya juga dilibatkan dalam tim gabungan Ops Sikat Semeru, dan telah siap pula untuk laksanakan tugas tersebut.

Mukid menerangkan, Operasi tersebut akan dilaksanakan di seluruh Wilayah Kabupaten Sumenep,termasuk Kepulauan. Dalam Ops Sikat Semeru, Kapolres mengintruksikan dalam 14 hari harus ada penangkapan tindak kriminal sedikitnya dua kasus perkara.

“Tim gabungan Ops Sikat Semeru telah siap bertugas. Dalam operasi ini, kita juga akan lakukan penangkapan pada debt colector ilegal, dikarenakan aksinya sudah mulai meresahkan masyarakat,” ujarnya.

(Bakri/Imam)