Olah Potensi Alam, Bupati Pesisir Barat Gandeng Investor Asal Purwokerto dan Banyumas

338

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Dalam upaya melakukan perubahan dan percepatan pembangunan di kabupaten Pesisir Barat. Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal beserta jajaranya pada tanggal 27-30 September 2018 melakukan kunjungan kerja ke Purwokerto Provinsi Jawa Tengah, dengan mengunjungi  PT. Rita  Ritelindo dan  PT. Tjong Tujuh Bersaudara

Kunjungan kerja Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya tersebut atas dasar undangan dari jajaran Direksi dan Manajemen perusahaan yang memiliki berbagai bentuk usaha itu. Yang  beberapa waktu lalu pernah hadir di krui Pesisir Barat dalam rangka melakukan ekspose perusahaan kepada pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Selama kunjungan di purwokerto Bupati Agus Istiqlal dan jajaran disambut dan didampingi langsung oleh presiden direktur PT. Rita Ritelindo , Buntoro beserta seluruh jajaran direksi dan manajemen perusahaan.

Dikesempatan itu juga, Bupati dan Rombongan  melakukan kunjungan dan melihat  berbagai   usaha yang dibidangi perusahaan terbesar di daerah Banyumas tersebut.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pesisir Barat beserta rombongan disambut juga oleh bupati Banyumas  Ahmad Husein yang didampingi wakil bupati Sadewo Trilastiono dan sekdakab banyumas Wahyu Budi Saptono serta seluruh kepala OPD dilingkungan pemkab banyumas.

Pada kesempatan itu, bupati Agus Istiqlal menyampaikan bahwa kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi alam yang luar biasa melimpah, ” namun kami harus banyak belajar tentang bagaimana mengelola potensi yang kami miliki sehingga kami bisa berkembang dan maju dengan pesat seperti kabupaten banyumas.

Pada hari terakhir kunjungan kerja bupati Pesisir Barat melakukan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Direktur PT. Tjong Tujuh Bersaudara, yang  juga merupakan President Direktur Rita Ritelindo.

Adapun bentuk kerjasama kedua belah pihak yaitu pihak PT. Tjong Tujuh Bersaudara akan mengelola Kawasan Usaha Agro Terpadu (KUAT) yang merupakan aset milik pemkab pesisir barat yang berlokasi di pekon Marang kecamatan Pesisir Selatan.

Sedangkan salah satu bentuk usaha yang akan dikembangkan oleh pihak PT Tjong Tujuh Bersaudara di kabupaten Pesisir Barat yaitu; pengolahan komoditas kelapa dan turunannya menjadi produk-produk olahan yang siap untuk di ekspor ke negara-negara maju.

Masih di kesempatan tersebut  Buntoro, selaku orang nomor satu di perusahaan menyampaikan bahwa kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi alam yang kaya raya,  karena alasan itulah Buntoro tertarik untuk melakukan investasi di negeri para Sai Bathin dan Ulama tersebut.

(Benk)