Oknum Ormas FKPPl Gelapkan Uang Suplayer Pasir Rp 53 Juta Dilaporkan Ke Polsek Pesisir Tengah

733

berantasonline.com ( Pesisir Barat, Lampung) – Erwan Lutfi oknum anggota ormas FKPPI Kabupaten Pesisir Barat kabur setelah melakukan penggelapan dan penipuan terhadap Rohili suplayer pasir ke PT Jakon (Jaya Kintruksi) PUPR Pemda setempat.

Uang yang digelapkan oknum ormas tersebut sebesar Rp 53 juta, sementara kasusnya telah dilaporkan ke Polsek Pesisir Tengah sejak bulan Nopember 2018 namun hingga sekarang belum ada tindak lanjutnya.

Rohili (42) kepada wartawan berantasonline.com, Minggu (17/06), mengatakan, peristiwa itu terjadi bermula ketika Rohili mensuplay pasir ke PT. Jakon melalaui Erwan Lutfi hingga total tagihan sebesar térsebut. Ketika ditanyakan oknum ormas tersebut mengatakan belum cair sampai beberapakali.

Karena merasa curiga beberapa kali ditanyakan jawabnya belum juga ada pembayaran maka Rohili mengecek ke kantor PT Jakon di Pasar Way Batu. Topik selaku bendahara ketika dihubungi Rohili mengatakan bahwa uang pembayaran pasir sudah diambil oleh Erwin Lutfi, ujarnya.

Dengan merasa dirugikan saat itu juga Rohili melaporkan kejadiannya ke pihak berwajib setempat. Dan saat itu pula dilakukan berita acara pemeriksaan oleh Reskrim Polsek Pesisir Tengah, namun hingga pihak berwajib belum ada tidak lanjutnya.

Saya sangat menyayangkan atas perbuatan oknum FKPPI Kabupaten Pesisir Barat dan meminta DR. Asnawi yang juga mantan anggota dewan tersebut bertanggung jawab karena bagiamanapun ormas terbut dibawah pimpinannya. (Sam)