OKNUM GURU SDN KADU DAMPIT 2 PANDEGLANG DIDUGA SERING PULANG MENGAJAR LEBIH AWAL

20013

berantasonline.com (Pandeglang Banten) – Sejumlah oknum guru SDN Kadu Dampit 2 kampung bojong sari RT 07/04 Desa Kadu dampit kecamatan Saketi Pandeglang Banten, diduga sering pulang mengajar lebih awal dari jadwal seharusnya yakni pukul 15.00 wib.

Pantauan berantasonline.com Sabtu 21/7 di sekolah SDN Kadu dampit 2 guru guru sudah siap berpulang lebih awal pukul 10.50 wib dan berkumpul di depan sekolah.

Ketika di konfirmasi awak media online, para guru mengatakan, “Siswa sudah di pulangkan semua karena kami akan berangkat undangan”, ujarnya sambil bergegas masuk ruang kantor guru.

Salah seorang Guru kelas 1, wawat S.pd ketika di konfirmasi berantsonline.com mengungkapkan, “Sebenarnya ini masuk lebih awal pelajaran tadi setelah latihan pukul 10.00wib siswa sudah keluar dan kami mau pada undangan ke kampung sodong, biasanya jam 12.15 baru pada pulang”, jelasnya.

Mulyati S.pd guru kelas ll beralasan hendak pulang cepat karena pelajaran sudah beres, “Lagipula masih bebas belum aktif, nanti mulai aktifnya hari Senin tanggal 23 Juli, karena minggu minggu pertama belum aktif itu ada aturannya”, ujarnya.

Sementara itu,  Kepala SDN kadu Dampit 2, YAYAN S.Pd menerangkan, “Sebenarnya tadi tidak mau pulang, kebetulan latihan upacara sudah selesai, kemudian para guru ada kepentingan mau menghadiri undangan tapi belum konfirmasi pada saya, tiba tiba mau bergegas pulang, akhirnya saya tegur jangan dulu pulang karena belum waktunya, saya kaget belum ada respon teguran saya ternyata sudah pada pergi”, terangnya.

Dalam aturan tata tertib guru, hadir pukul 07:25 wib pulang jam 15:00 wib. Tentunya Dinas Pendidikan Kab Pandeglang perlu memberikan pembinaan terhadap sikap para pengajar tersebut.

(Rais)