Oknum Anggota Reskrim Polsek Pasar Kemis Terkena OTT Propam Polda Banten

96

berantasonline.com (Jakarta) – Subbidpaminal Polda Banten melakukan OTT terhadap Brigadir AY oknum anggota Reskrim Polsek Pasar Kemis, Polresta Tangerang, di ruang kerjanya, Kamis (14/02).

Dari OTT itu berhasil disita uang tunai Rp 40 juta dari dalam kardus bawah meja kerja, ruang Tim 2 Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis, 1 lembar KTA Polri an. Brigadir AY .

Dalam laporan Subbidpaminal Polda Banten kepada Kadivpropam Polri menyebutkan, pada pukul 22. 40 WiIB oknum penyidik Brigadir AY telah membebaskan terduga pelaku tindak pidana sebagai mana diatur dalam pasal 480 KUHP an. Mansubi yang telah diamankan di Polsek Pasar Kemis.

Sebelumnya pukul 22.30 WIB oknum reskrim itu telah menerima uang sebesar Rp 40 juta dari H. Saepudin, keluarga dari terduga pelaku, dengan permintaan awal oknum itu yakni sebesar Rp 70 juta namun disepakati senilai Rp 40 juta, untuk pembebasan Mansubi.

Dalam laporan Propam Polda Banten disebutkan, peristiwa OTT terhadap oknum tersebut telah melakukan pungli di tempat pelayanan, di jalan dan pemersan serta Markus dalam penyidikan tindak pidana wilayah hukum Polda Banten.

Saat dilakukan OTT oknum Brigadir AY di ruang kerjanya, ia langsung dilakukan penggeledahan pisik maupun semua benda yang ada diruangannya oleh anggota Propam yang menyergap oknum tersebut, dia tidak bisa menghindar dan mengelak atas perbuatannya.

(Sam)