OB Kantor Desa Kadu Kempong Serang Tewas Tersengat Listrik

27

berantasonline.com (serang banten)

Asmarudin (35) warga kampung gosali desa kadukempong kecamatan padarincang, kabupaten serang provinsi Banten tewas tersengat aliran listrik, sabtu(12/9/20).

Asmarudin diketahui seorang office boy (OB) di kantor desa kadu kempong, ia meninggal diduga tersengat arus listrik ketika hendak menebang pohon di perkebunan blok binglu kampung gosali desa kadukempong.

Menurut keterangan saksi Maskam mantan kepala desa kadukempong, saat kejadian ia berada di lokasi. “Mulanya korban menebang pohon kayu albasiah di TKP lalu menimpa kabel listrik tegangan tinggi, kemudian pohon dipegang korban dalam keadaan tersangkut kabel listrik tersebut, mungkin karena kurangnya kewaspadaan. Selanjutnuaya korban di evakuasi kerumahnya di kampung gosali”, ujar saksi.

Warga menuturkan, rencananya Asmarudin menebang pohon kayu tersebut untuk digunakan perbaikan rumahnya yang kebetulan mendapat bantuan bedah rumah dari Kemensos RI.

Kapolsek Padarincang, AKP Undang Jumara didampingi IPDA Supandi Kanit Reskrim, Bripka Yayat Kanit Binmas, Brigpol Haryadi, SH Babinmas kadukempong), dan Briptu M. Erwin Anggota, bergegas menuju lokasi setelah mendapatkan laporan warga.

Kapolsek Padarincang mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan faktor apa yang menyebabkan korban tersebut meninggal tersengat aliran listrik.

“Korban sudah di evakuasi bersama warga setempat juga di bantu Babinsa Koramil padarincang, dan kami masih mempelajari, apakah kasus ini murni kecelakaan atau kelalaian korban”, pungkasnya.

Pihak keluarga korban menolak jenazah di bawa ke rumah sakit untuk di lakukan autopsi, keluarga korban sudah pasrah dan menganggap takdir, oleh karena itu korban langsung dimakamkan di TPU kampung gosali.

(RS)