O2SN Kecamatan Baros Diikuti 25 Sekolah

189

berantasonline.com (Serang Banten) – Sebanyak 25 SDN di Kecamatan Baros Kabupaten Serang Banten melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bertempat di SDN Sidamukti 2, sejak Selasa (20/2).

Ketua K3S Drs. Syapiudin yang juga Kepala SDN Baros 2 menuturkan kepada berantasonline.com, bahwa kegiatan O2SN merupakan sarana mencari bibit atlit, “Selain itu juga dapat meningkatkan prestasi para siswa baik di bidang pendidikan serta pengetahuan. kategori O2SN yang di pertandingan tingkat nasional, untuk SDN sidamukti 2, catur, tenis meja, bola poly, namun untuk yang lainnya seperti SDN Parung Sentul, bola takkan, atlet, renang, futsal, bulu tangkis, serta pencak silat dan karate”, jelasnya.

Kusnadi, SPd Kepala SDN Sukacai 2 menambahkan, “Dalam kegiatan ini ada 3 poin selain kegiatan O2SN juga festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) dan olimpiade sains nasional (OSN) dengan materi IPA dan MATEMATIKA. Maka kita harus mampu menciptakan generasi ini di rasa sangat penting di lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan para siswa secara nasional”, ujarnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baros Drs. M. Soleh Daud, mengatakan, kegiatan O2SN tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif kesehatan jasmani mutu akademis. (rais/red.3)