Nafawie Saleh Bagikan 30 Motor Sampah Untuk 28 Desa di Kabupaten Bogor

31

Berantasonline.com (BOGOR) – KH. Nawafie Saleh SE, MM anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Golkar Dapil Jawa Barat V menginisiasi pembagian 30 motor sampah yang diberikan kepada 28 Desa di Kabupaten Bogor, bertempat di Kp. Kebun kopi Ciampea, Senin (15/08).

Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengadakan acara Pengembangan Bank Sampah dalam Pengelolaan Infrastruktur Hijau menuju Indonesia Bersih Sampah 2025 yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Panji Kristiadji.

Shinta Saptarina Msc, mewakili Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengadakan acara Pengembangan Bank Sampah dalam Pengelolaan Infrastruktur Hijau menuju Indonesia Bersih Sampah 2025 yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Panji Kristiadji, “mengapresiasi KH. Nawafie Saleh SE, MM yang menjadi jembatan aspirasi sehingga Kabupaten Bogor memperoleh manfaat infrastruktur hijau dari pemerintah pusat melalui Kementrian LHK”, paparnya.

Senada dengan Kadis LH, Shinta Saparina, Msc menyampaikan,” sosok KH. Nawafie sosok yang terus konsisten, jika ke DPR beliau pemikiran kritis dan kepedulian terhadap lingkungan besar, kerja sama yang baik sekali dengan kementrian LHK”, paparnya.

Ditempat yang sama salah satu kelompok penerima bantuan motor, Ujang ketua kelompok desa Mekar jaya Kecamatan Cigudeg menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota DPR RI komisi VII ini dan mengungkapkan, “fasilitas ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin dan sampai masyarakat mengerti akan pentingnya sampah untuk menjadi bahan organik dan dapat didaur ulang hingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat”, ungkapnya.

Semenjak menjadi Anggota DPR RI KH. Nawafie Saleh telah membagikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Bogor, walau beliau baru 16 bulan menjabat antara lain, 32 Motor Sampah di tahun 2017, ditambah 30 unit motor sampah, 3.200 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya, 4 Sumur bor artesis di 4 pesantren dan bibit pohon unggulan juga ikan bagi peternak. (DG79)