Musyawarah BEM se-Bogor Raya, Usmar : Mahasiswa Ujung Tombak Pembangunan Kedepan

28

Berantasonline.com Bogor – Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM) se-Bogor Raya gelar musyawarah dan diskusi publik dengan tema “sinergitas dalam membangun Bogor” di ikuti oleh 20 kampus di Bogor. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini Berlokasi di Universitas Nusa Bangsa (UNB), JL. KH Sholeh Iskandar KM.4, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Turut hadir Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman sebagai keynote speaker dalam pembukaan musyawarah ini. Usmar mengapresiasi kegiatan ini dengan tujuan untuk dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Bogor dalam mewujudkan pembangunan yang akan datang.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, serta adanya sinergitas antara mahasiswa dengan pemkot untuk sama-sama membangun Bogor menjadi lebih baik,” tuturnya saat dijumpai setelah selesai kegiatan (3/11).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UNB, Yunus Arifien, diharap dapat muncul rekomendasi-rekomendasi dari hasil musyawarah para mahasiswa ini dan bisa menghasilkan karya seperti mengkritisi untuk kegiatan pembangunan di Kota Bogor ini.

“Jadi di Bogor ini memang banyak masalah seperti yang kita tahui dari mulai kemacetan, tempat-tempat yang kumuh, PKL dan sampah, saya berharap adanya hasil kajian yang bisa menjadi rekomendasi untuk pembangunan di Kota Bogor kedepannya,” ungkapnya.

Usmar menambahkan, pemikiran mahasiswa yang menjadi ujung tombak pembangunan Kota Bogor 5-10 tahun dianggap masih orisinil dan bebas dari intervensi mampu untuk memberikan second opinion, mengingat tahun ini banyak program kerja Pemkot Bogor yang Pro kontra.

“Mahasiswa yang menjadi ujung tombak pembangunan Kota Bogor 5-10 tahun untuk memberikan rekomendasi gagasan yang orisinil sebagai second opinion. Mengingat juga program kerja Pemkot Bogor tahun ini banyak pro dan kontra nya,” pungkasnya. (DG79)