Musrenbang Kelurahan Kebon Kalapa Bahas 4 Skala Prioritas Pembangunan

202

berantasonline.com Bogor

Kelurahan Kebon Kalapa Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Sabtu (14/12) melaksanakan rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertempat Halaman Rumah Kayu, Kebon Kalapa.

Lurah Kebon Kalapa, Nana Sumarna SH, membuka secara resmi kegiatan tersebut. Ia mengharapkan dengan musrenbang dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Saya terus mengupayakan singkronisasi program ditengah masyarakat, serta mendapat dukungan dari anggota dewan sesuai harapan masyarakat,” tegasnya.

Lurah mengatakan, Komitmen semua pemangku kepentingan (Stakeholder) adalah kunci keberhasilan program, dan diyakini bahwa besarnya komitmen ini tergantung kepada sejauhmana mereka terlibat dalam proses perencanaan.

Pemangku kepentingan dimaksud, berasal dari semua aparat penyelenggara negara (eksekutif, legislatif, dan yudikatif), masyarakat, kaum rohaniwan, pemilik usaha, kelompok profesional, organisasi non-pemerintah, dan lain-lain.

Dikatakan Lurah, 4 skala prioritas program pembangunan Kelurahan Kebon Kalapa yang perlu dibahas meliputi:
1. Ekonomi
2. Pendidikan
3. Kesehatan
4. Kemiskinan

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Eka Wardhana (F.Golkar), Anggota DPRD Ati Soemadi (F.PDIP), perwakilan Muspida, Muspika, Babinmas Aiptu Sahid dan Babinsa Serma. Dedi SP, dan sejumlah tokoh/elemen masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Eka Wardhana mengharapkan hasil musrenbang mampu mendongrak ekonomi masyarakat.

“Masyarakat harus mampu mengkritisi kebijakan pemkot. dalam hal kesejahteraan agar terwujud keinginan itu ini pada masyarakat”, ujarnya.

(Ii Syaf/Indrawan)