Munaqosah Siswa TKQ/TPQ se-Kecamatan Palabuhanratu Diikuti 701 Santri

80
Sambutan Wabup Sukabumi sekaligus membuka acara.

berantasonline.com (Sukabumi) – Sebanyak 701 siswa-siswi Taman Kanak-kanak Al Qur’an (TKQ) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) se- Kecamatan Palabuhanratu mengikuti Munaqosah (ujian) yang diselenggarakan Forum Komunikasi Pendidik Taman Al Qur’an (FKPTQ) Kabupaten Sukabumi di Gedung lantai 1 DKM Mesjid Palabuhanratu, Senin (09/04).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono serta di hadiri Kepala Bagian Sosial Keagamaan Setda Kabupaten Sukabumi, Perwakilan Kemenag Kabupaten Sukabumi, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelengara Diniyah, Madrasah dan MDTA maupun kepada penyelenggara TPQ dan TKQ di Kabupaten Sukabumi atas terselenggaranya Pendidikan Diniyah, Pendidikan Al Qur’an di Kabupaten Sukabumi.

“Insya Allah kedepan semakin banyak anak-anak kita menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah yang tentu saja ini sejalan dengan visi Kabupaten Sukabumi yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri” bebernya.

Wabup pun berharap dengan semakin banyak penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Pendidikan Al Qur’an di Kabupaten Sukabumi, maka akan semakin banyak anak didik atau alumni-alumni Madrasah yang memiliki pengetahuan agama yang baik dan memiliki penguasaan Al Qur’an yang baik pula.

“Kedepan masyarakat Kabupaten Sukabumi akan menjadi masyarakat yang berahlak mulia, beriman dan bertaqwa dan insya Allah akan selamat di dunia dan akhirat” harapnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Kegiatan sekaligus Ketua Forum Komunikasi Pendidik Taman Al Qur’an (FKPTQ) Aceng Hamzah menyebutkan kegiatan munaqosah siswa TKQ (Taman Kanak-kanak Al Qur’an) dan TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) diikuti sebanyak 701 siswa/i se kecamatan palabuhanratu.

“Materi yang diujikan itu seputar materi atau ilmu yang telah didapatkan selama mengukuti TPA. Materinya itu mencakup tartil Al Qur’an, terus hapalan ayat pendek sampai doa sehari-hari sampai praktek sholat juga kita uji” ucapnya.

Aceng pun berharap jika santri-santri yang nantinya dinyatakan lulus agar terus membaca Al Qur’an dan beribadah dengan baik dan tidak berhenti, selalu meningkatkan nilai ibadah dan meningkatkan keimanan sejak dini.

Usai acara, Wabup langsung bergegas mengecek kesiapan panggung utama kegiatan MTQ ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat di lapangan alun-alun Palabuhanratu. (Riswan)