Mualaf Salukata Kini Bisa Beribadah di Masjid yang Kokoh dan Nyaman

2094

berantasonline.com Pinrang

Komunitas Sahabat Mualaf dan Yayasan Rasi telah memberikan Kado akhir tahun kepada Mualaf yg ada di desa Lembang Mesakada di penghujung tahun 2019 ini, kado tersebut adalah Peresmian Masjid Al Fatih di salukata dusun Salu desa lembang mesakada kec. Lembang kab pinrang dan dirankaikan dengan acara maulid nabi besar muhammad Saw. Dan pertandingan bola volly persahabatan se kecamatan lembang.

Masjid Al-fatih adalah masjid pertama untuk mualaf salukata yg sudah beberapa tahun ditunggu-tunggu

Ustadz Muh. Farid, S.Ag. MA yang menjadi pimpinan rombongan sekaligus penasehat RASI (yayasan Rumah amal Sinergi indonesia) dan pembina Sahabat Mualaf Pinrang menjelaskan bahwa ini adalah salah satu program kami dari beberapa titik di kec. Lembang dan termasuk program pertama kami sejak tahun 2017 ” ujar ustadz Farid.
Ditambahkan pula bahwa di kawasan Masjid Al-fatih yang ada di Sakukata ini rencananya akan dibuatkan lagi perkampungan mualaf yang sama dikawasan yang tak jauh dari lokasi yang ada sekarang yaitu di makula ” jadi saat ini kami sudah dalam tahap pembebasan lahan ” tambahnya.

Ustadz muh. Yusuf selaku wakil ketua Sahabat Mulaf Pinrang manambahkan “saat ini kami terus berupaya mengajak seluruh elemen untuk berkontribusi dalam hal ini mengumpulkan DONASI untuk penyelesaian sisa pembayaran lahan untuk perkampungan mualaf di dusun salu desa lembang mesakada , target kami tahun ini sudah bisa dibebaskan seluruhnya dan pembangunan nya bisa dimulai di awal tahun 2020” pungkasnya.

(Jim)