MTQ Ke-VII Tingkat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020 Diikuti 365 Peserta

157

berantasonline.com (Lampung)

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal membuka acara Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tingkat kabupaten Pesisir Barat tahun 2020, dilapangan Merdeka Labuhan Jukung Kec. Pesisir Tengah, Selasa (03/03).

Dikesempatan itu, Bupati menyampaikan kebahagianya karena bisa kembali berkumpul dengan para Qori dan Qoriah, para Hafizh dan Hafizhah dan para kafilah dari sebelas kecamatan yang ada di Pesisir Barat.

“Dengan dilaksanakannya MTQ tingkat kabupaten Pesisir Barat yang ke VII tahun 2020, diharapakan bisa semakin menguatkan Ukhuwah Islamiyah umat Islam di kabupaten Pesisir Barat”, kata Bupati.

Lanjut Bupati, dengan digelarnya MTQ tingkat kabupaten, dapat memotivasi dan menginspirasi umat dalam memperluas dan memperdalam pengetahuan tentang Islam dan diharapkanya bisa mencetak generasi Rabbani dan generasi Qur’ani yang berakhlakul Karimah.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Pesisir Barat Lingga Kusuma mengatakan, kegiatan MTQ yang ke VII tingkat kabupaten Pesisir Barat yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, diselenggarakan selama enam hari, mengambil tema ” Melaui MTQ yang ke VII Kabupaten Pesisir Barat, kita tingkatkan pemahaman nilai-nilai Al-Qur’an menuju Pesisir Barat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera.

Masih kata Lingga, Penyelenggaraan MTQ yang ke VII tingkat Kabupaten Pesisir Barat diikuti oleh 365 peserta dari 11 kecamatan dan diharapkanya dengan penyelanggaraan MTQ ke-VII menjadi filter berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkadang tak selaras dengan kandungan Al-Quran.

“Mari kita jadikan MTQ ke-VII ini pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda, untuk senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qur’ani”, ajaknya .

Diketahui para peserta MTQ ke VII tingkat kabupaten Pesisir Barat yang keluar sebagai pemenang, akan dikirim ke Provinsi mewakili kabupaten Pesisir Barat pada MTQ ke-48 tingkat provinsi Lampung yang akan dilangsungkan di kabupaten pringsewu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina. Ketua DPRD beserta Anggota, ketua tim penggerak PKK perwakilan LPTQ Provinsi Lampung, forkopimda lampung barat dan Pesisir Barat, para kepala OPD, para Camat, para peratin, tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh Masyarakat Pesisir Barat.

(Benk)