Motor Mahasiswi Kebidanan UIM Lenyap Digondol Maling

59

berantasonline.com (Pamekasan Madura) – Naas menimpa seorang Mahasiswi Kebidanan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Motor maticnya digondol maling, pelaku terekam Circuit Camera Television (CCTV), (3/1/2019) sekitar pukul 07.30 Wib.

Korban atas nama Ulfa, warga Desa Bangbatok, Kecamatan Proppo, mengakui jika raibnya motor Honda Vario warna putih dengan Nomor Polisi (Nopol) M 4606 BW tersebut dengan modus pelaku pura-pura mau pinjam motor pada pihak korban.

Tanpa disadari korban memberikan pinjaman motor pada pelaku. “Pelaku menghampiri saya dengan mengatakan mau pinjam sepeda motor sebentar, orangnya ada tiga,” ungkapnya usai melaporkan ke Mapolres Pamekasan.

Mahasiswi yang duduk di semester tiga tersebut tidak mengenali orang yang meminjam motor miliknya. Saat kejadian, korban justru mengaku kasihan terhadap orang itu (Pelaku) kemudian meminjamkan motornya. “Mula-mula saya kasih pinjam motor saya ke orang itu, sebab saya kasihan tapi saya sadar,” cerita Korban.

Pasca kejadian itu, pihak korban langsung melaporkan pada Satpam yang bertugas di hari tersebut, kemudian di lanjut laporan ke pihak Kepolisian dengan membawa alat bukti hasil rekaman CCTV.

“Setelah itu saya langsung melapor ke Satpam yang bertugas waktu itu dan saya langsung diperlihatkan dari hasil rekaman CCTV dan disusul ke pihak Kepolisian, ternyata pelakunya kelihatan sangat jelas,” ungkap Korban.

Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo, berjanji melakukan pencarian dan penyidikan atas kejadian itu serta mengimbau agar masyarakat waspada diri dengan orang yang tidak dikenalinya.

“Tindakan nyata yang akan kami lakukan sebagai penegak hukum di Pamekasan tentunya pencarian dan penyidikan terhadap pelaku Curanmor yang terjadi di kampus UIM itu. Laporan sudah (masuk), akan segera kami kembangkan”, ucapnya.

(hry)