MENUJU PARIWISATA JABAR JUARA, GUBERNUR JAWA BARAT LUNCURKAN BUS WISATA

55

berantasonline.com (SUKABUMI)

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Bank Bjb meluncurkan Bus wisata menuju 8 Kabupaten dan Kota yang mendapat Bantuan Bus Wisata diantaranya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Karawang, Kota Cirebon dan Kota Banjar.

Pemberian bantuan Bus Wisata tersebut Sebagai upaya meningkatkan pendapatan Daerah serta meningkatkan Indeks Kebahagian Masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Wakil Bupati H.Adjo Sardjono menerima secara simbolis penyerahan bus wisata tersebut dari Gubernur Jawa Barat H. M Ridwan Kamil, di Halaman Gedung Bale Asri Pusdai Jawa Barat Jl.Diponegoro no 63 Bandung, Senin (30/12).

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat menyampaikan, keberadaan bus pariwisata di setiap Kabupaten/Kota di Jabar diharapkan bisa segera mewujudkan visi dan misi di bidang pariwisata.

“Semoga dengan adanya bus wisata Perkotaan ini dapat menjadikan pariwisata di Jabar lebih Juara dan dikenal oleh seluruh penjuru dunia,” harapnya

Sementara Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menyampaikan “bantuan bus wisata dari Provinsi ini nantinya akan dipergunakan untuk melayani wisatawan domestik maupun mancanegara bagi yang ingin mengunjungi titik- titik pariwisata yang ada di Palabuhanratu”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat didampingi Wakil Bupati Sukabumi Meresmikan Taman Pusdai Bandung.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Kepala Bagian Sosial dan Keagamaan Setda serta Perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

(alex/ebi)