Mentan Kucurkan Dana KUR Rp 1 Triliun Untuk Petani Gotontalo

36

Berantasonline.com Gorontalo

Usai melepas ekspor produk Kelapa dengan turunannya ke berbagai negara di Eropa dan Timur Tengah, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo nawari bantuan ternak kepada para petani, juga traktor alat2 pertanian dan industri pertanian.

Selain bantuan ternak dan alsintan Mentan Syahrul juga ngcurkan dana Kur Pertanian senilai Rp 1 Triliyun via Bank BNI untuk para metani untuk meningkatkan usahanya. Dana KUR pertanian tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan usaha pertanian peternakan perikanan sampai industri pertanian.

Mentan Syahrul yakin apabila petani kesejateraan petani akan lebih baik, ” Saya yakin Gorontalo lebih siap” Pertanian membuat silusi membuka lapangan kerja ,sudah pasti petani bisa membuat rakyat naik derajatnya.perencanaan yg kebih baik Besuk ada lapangan kerja terbuka, besuk ternyata lyar negerara yang diluar sana menunggu produk pertanian dari Gorontalo. ini contohnya produk kelapa dari Gorontalo,antara lain tempurung kelapa, kopra, kopi.

Kopi Gorontalo ekspor ke Jerman.
Kepada para penyuluh pertanuan sebagai kopasus pertanian Mentan Syahrul menggarapkan para penyuluh akan bekerja lebih baik dalam rangka meningkatkan produk pertanian.”Saat ini saya sedang mempersiapkan Peraturan Presiden untuk kinerja para penyuluh dalam upaya kesejahteraan.

(A.Yessa Dimyati)