Menkumham Resmikan Dimulainya Pembangunan Kantor Baru Imigrasi Bogor

70

berantasonline.com (BOGOR)

Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna H Laoly hadir dan meletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan Kantor baru Imigrasi Non TPI Kelas I Bogor di jalan Jenderal Ahmad Yani No.19 Kota Bogor, (Kamis, 18/07/19).

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly mengatakan, “Pembangunan infrastruktur gedung baru kantor imigrasi ini merupakan upaya Pemerintah dalam peningkatan pelayanan masyarakat, khususnya di bidang keimigrasian,” paparnya.

Lebih lanjut Yasonna mengatakan, “gedung ini nantinya diharapkan dapat menghadirkan pelayanan yang lebih berkualitas, modern, ramah lingkungan dan ramah HAM bagi masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Walikota Bogor Bima Arya Mengatakan mendukung penuh pembangunan kantor baru imigrasi kota Bogor ini,

“Saya berharap kantor baru imigrasi Kota Bogor ini bisa bisa memudahkan masyarakat mengurus dokumen keimigrasian,” papar Bima.

Sebagai informasi Gedung Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor baru yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.19 akan dibangun diatas lahan tanah seluas 14.200 m2 dengan luas bangunan 5.141 m2 dengan penggunaan anggaran sebesar 45 Milyar yang diambil dari DIPA Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor No.DIPA-013.06.2.408463/2019.

Bangunan tersebut nantinya terdiri dari 2 (dua) lantai dan 1 (satu) basement, yang akan diprioritaskan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan keimigrasian.

(rls/RH23)