Mencuri HP Di Warung Nyaris Babak Belur Dihakimi Massa

320

berantasonline.com (Bogor) – Setelah berhasil mencuri hand phone (HP) di warung, pelaku IS (41) babak belur nyaris meregang nyawa ditangan massa di Kp Cipambuan RT 02/ RW 03, Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (16/10) pukul 08.00 WIB.

Aksi tersangka IS berawal ketika dia melakukan aksinya di TKP, ia mencuri HP merk Samsung diwarung milik Abdul Muis (33) yang ditarok datas meja, tiba tiba datang tersangka menggunakan kendaraan sepeda motor lalu mencuri HP kemudian kabur.

Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin ketika dikonfirmasi wartawan berantasonline.com menyebutkan, tersangka sempat menjadi bulan bulanan massa karena oleh pemilik warung sebelumnya diteriakin maling dan warga sekitar mengetahui kejadian itu spontan melakukan pengejaran.

IS pelaku mencuri HP diamankan Kepolisian di jeruji tahanan Polsek Babakan Madang.

Tidak lama tersangka berhasil ditangkap massa di jalan kampung kemudian dihakimi beberpa warga, lalu kejadian itu dilaporkan ke pihak berwajib. Ipda Budi Sehabudin Reskrim Polsek Babakan Madang bersama tiga anggota lainnya segera merapat ke TKP.

Polisi ketika tiba dilokasi tersangka sudah babak belur digiring ke pos satpam Azzikra karena berdekatan dengan perkampungan warga, kemudian tersangka digelandang ke Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

IS kini mendekam dibalik jeruji besi Polsek Babakan Madang dengan dasar tindak pidana sebagimaana dimaksud pasal 362 KUHP. Dari tangan tersangka polisi menyita HP Samsung sebagai barang bukti, ujar Kapolsek.

(Sam)