Memperingati HUT RI Ke 73, Basic Suguhkan Panggung Udunan

286
Penampilan grup band the paps.
Penampilan seni tari oleh anak-anak SMPN 1 Cidahu.

berantasonline.com (Sukabumi) – Seni sudah menjadi salah satu bagian dalam kehidupan manusia dari zaman ke zaman, dari masa prasejarah hingga sekarang, keberadaan seni sangat melekat dalam setiap sendi kehidupan dan jiwa manusia sehingga tidak dapat terpisahkan sampai saat ini.

Hal ini terlihat dalam suatu kegiatan yang dilakukan musisi lokal dan para pekerja seni yang berada di daerah Cidahu Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam suatu wadah “Barudak Seni Cidahu (BASIC)”.

Sambutan penanggung jawab acara Iwan Ferdiansyah (ifey)

Dengan sinergitas tinggi yang dilakukan BASIC, sehingga bisa menyuguhkan panggung hiburan yang mengusung tema “Panggung Udunan” sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang digelar di Kp. Bojongpari Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu tepatnya di Area Perum Taman Cidahu Indah, Sabtu (18/08).

Dengan adanya keterikatan antara seni dan manusia, seni semakin menjadi sesuatu hal yang menarik bagi sebagian besar orang, baik dari negara dan suku manapun, demikian dikatakan penanggung jawab acara Panggung Udunan Iwan Ferdiansyah (Ifey) dalam sambutannya.

“Acara ini digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menjaga kekompakan antar musisi dan para pekerja seni se-Kecamatan Cidahu, dan selain menambah rasa nasionalisme kegiatan ini menjadi ajang para musisi dan pekerja seni untuk menunjukan potensinya”, jelasnya.

“Suksesnya kegiatan ini tak terlepas dari semua pendukung acara dan sinergitas semua anggota BASIC, sesuai konsep Panggung Udunan mau panitia penyelenggara ataupun yang lainnya tetap harus ikut udunan”, ujar Ifey seraya tersenyum.

Kegiatan tersebut dimeriahkan 24 grup band lokal dengan genre yang berbeda dari berbagai wilayah, Magician Dani Sena serta tarian budaya dari SMPN 1 Cidahu dibawah asuhan Iman Nurjaman.

“Seni harus ditempatkan pada posisinya sehingga bisa menghasilkan karya yang bisa dinikmati dan dihargai semua orang, mau dikemas dalam bentuk apapun itu tetap seni yang patut dihargai”, tandasnya.

Sambutan Iman Nurjaman Instruktur Tari Budaya.

Panggung Udunan tersebut didukung penuh Muspika Kecamatan Cidahu dan para pendukung lainnya seperti Karang Taruna Jayabakti, Gildea Musik Studio, Revi Wijaya, Pool Ball cafe & resto, Peduli, Mutiara WO, Khaliesa Images, Hold Out, Hard Troop, Indoprint, Hypno, Mighty, NDS, Dimensi Line, Outcore serta Garasi Grosir.

“Kedepannya mudah-mudahan Basic tetap solid, bisa terus eksis dalam dunia seni dan bisa menyuguhkan hiburan yang lebih meriah sehingga bisa dikenal dimata masyarakat luas bahwa Basic bisa diterima dan bisa mengharumkan nama Cidahu”, tutup Zaenal Arifin Ketua Panitia.

(Riswan/Ebi)