Member Ibu Profesional Bogor Dibekali Ilmu Mendidik Anak Berbasis Fitrah

141

berantasonline.com (Bogor) – Komunitas sosial Ibu Profesional (IP) Bogor mewisuda 71 orang anggotanya di Gedung Inovasi LIPI Jalan Raya Bogor-Jakarta, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu pagi (28/4).

Para Wisudawati IP Bogor dinyatakan telah lulus dalam perkuliahan online Matrikulasi batch 5 dan Bunda Sayang batch 1.

Prosesi wisuda dipimpin oleh Kordinator IP Bogor Finny Hiraini Noor Azizah, disaksikan seluruh member IP Bogor dan tamu undangan.

Finny yang merangkap Ketua Panitia Pelaksana Wisuda dalam sambutannya mengharapkan, seluruh member bisa menjadi Change Maker (pembuat perubahan) atas tantangan dan permasalahan yang terjadi di dalam diri sendiri, keluarga, serta lingkungannya, sebagai perwujudan tema besar IP yakni ‘Change Maker Family’.

“Maka dari itu, kegiatan wisuda ini dirangkai dengan Seminar Pendidikan Berbasis Fitrah, sebagai bekal untuk para member dalam mendidik anak”, ujarnya.

160 Peserta Seminar nampak antusias mengikuti materi Fitrah Based Education (FBE) yang dibawakan Ustadz Harry Santosa, M.Si dan dipandu Bretty Rachayu.

Ustadz Harry memaparkan pentingnya fokus terhadap fitrah anak dan potensi yang Allah berikan untuk anak, yaitu fitrah iman, fitrah belajar,  fitrah bakat, fitrah seksualitas, fitrah perkembngan.

Dalam seminar ini, fitrah yang banyak dibahas adalah tentang fitrah bakat, bagaimana orang tua menemani anak-anak menuju sukses berdasarkan fitrah bakat anaknya.

“Diantaranya mensyukuri apa yang Allah instalkan dalam diri anak, kemudian memupuk fitrahnya,  agar tumbuh dengan paripurna”, ujar Ustadz Harry selaku penggagas FBE. (Indrawan)