Melalui Dana Desa 2019, Desa Teluk Pinang Bangun Sejumlah Infrastruktur

41

berantasonline.com (BOGOR)

Pemerintahan Desa Teluk Pinang Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, realisasikan Dana Desa (DD) tahun 2019 dengan membangun sejumlah infrastruktur.

Hal tersebut bertujuan memperlancar sistem mobilisasi warga masyarakat Desa sehingga meningkatkan roda  perekonomian warga masyarat secara merata.

Pejabat sementara (PJS) Kepala Desa Teluk Pinang Kecamatan Ciawi, Herman Sumarna mengatakan Pemerintahan Desa, BPD, LPM, Pendamping Desa, dan warga masyarakat Desa Teluk merealisasikan Dana Desa tahun 2019, membangun jalan lingkungan, drainase, dan Tembok Penahan Tebing (TPT),

“Alhamdulillah sesuai dengan hasil musyawarah kita bersama tokoh dan masyarakat Desa Teluk Pinang, akhirnya dapat merealisasikan DD untuk pengaspalan jalan-jalan lingkungan, Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Drainase, sehingga warga dapat merasakan langsung hasil pembangunannya,” ungkapnya kepada wartawan berantasonline.com dilokasi pengaspalan jalan lingkungan sabtu 10 agustus 2019.

Herman mengatakan, Pembanguan infrastruktur jalan sebagai strategi meningkatkan perekonomian warga, “Jalan sekarang sudah hitam sampai kedepan rumah warga, tidak licin, tidak berlubang dan tidak berlumpur lagi, sehingga memperlancar sistem mobilisasi dan silaturahmi,” tuturnya.

Pendamping Desa Kecamatan Ciawi, Ade Salman menambahkan, Realisasi Penggunaan Dana Desa Teluk Pinang berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, “Semua kegiatan pembangunan DD Desa Teluk Pinang saya kontrol agar pelaksanaan pembangunan sesuai dengan hasil yang dinginkan tidak melanggar aturan,” tegasnya.

(Helmi/Zul)