Melalui BKMT, Agus Istiqlal Ajak Masyarakat Pesibar Selalu Berpikir Positif

60

Berantasonline.com (Lampung) –Bupati Pesisir Barat , Agus Istiqlal beserta seluruh Kepala OPD dan camat se kabupaten Pesisir Barat menghadiri acara pengajian rutin BKMT tingkat Kabupaten Pesisir Barat, bertempat di pekon Kampung Jawa kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (29 /9).

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua BKMT Pesibar Hj. Septi Istiqlal, ketua Dharma Wanita kabupaten , Komara Helda Azhari, dan ketua tp.PKK kecamatan se kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal mengajak semua komponen masyarakat Pesisir Barat untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan sehari hari, belajar mensucikan jiwa, bersihkan hati semoga apa yang kita perbuat dapat menjadi catatan amal ibadah kita diakhirat kelak.

Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun dilingkungan masyarakat , khususnya di kabupaten Pesisir Barat sebagai kabupaten dengan julukan negeri para sai batin dan para ulama.

“Mari kita selaraskan, apa yang menjadi julukan kabupaten Pesisir Barat, dengan perilaku ataupun gaya hidup masyarakatnya. Salah satunya, dengan mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu belajar membaca, serta mempelajari isi kandungan pada ayat – ayat suci alqur’an dan mengamalkannya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” himbaunya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyoroti penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dimana salah satu penyebabnya adalah dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan memahami isi kandungan ayat suci al-qur’an.

Sehingga membuat mereka buta akan ilmu aksara al-qur’an serta kurang memahami isi dan makna alqur’an yang pada akhirnya, akhlak dan perilaku generasi penerus kita, menjadi kurang bagus, baik terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka.

Diakhir sambutanya, Bupati Agus Istiqlal, mengajak seluruh masyarakat Pesisir Barat untuk selalu menjaga dan meningkatkan ukhwah islamiah , bekerja dan berupaya dengan sungguh-sungguh dan selalu berfikir positif dalam setiap langkah, demi hari esok yang lebih baik, dan terwujudnya masyarakat kabupaten Pesisir Barat, yang aman, damai dan sejahtera.

(ADV/Benk)