Markaz Maqwa Krui Gelar Acara Quranic Parenting

29

berantasonline.com (LAMPUNG)

Markaz Maqwa Krui akan menggelar acara Quranic Parenting, di Mushala Maqwa yang berada di jalan Lintas Barat No.134, pemangku Simpang Kerbang Pekon Penggawa Lima Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat, pada Ahad (13/10-2019).

Pembina Yayasan Warotsatul Anbiya sekaligus Direktur Markaz Maqwa, Ustaz Udo Yamin Majdi, yang merupakan penggagas kegiatan tersebut, mengatakan tujuannya kegiatan itu, selain untuk memberikan pemahaman pola asuh anak berdasarkan Quran, juga untuk sosialisasi Rumah Quran dan Bahasa Arab, serta metode Tabarak Mesir.

“Tujuan acara kita ini, pertama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang parenting berdasarkan Quran dan Sunah; kedua, Markaz Maqwa ini, lembaga baru kita dirikan di bawah Yayasan Warotsatul Anbiya, oleh sebab itu kita perkenalkan diri, minimal orang tahu sekretariat atau pusat kegiatan, dan terakhir ketiga, kita ingin mengenal metode Tabarak,” kata Udo Yamin Majdi, putra asli Krui dan sekarang memimpin Pondok Pesantren Quran Terpadu (PPQT) Darul Fikri Garut.

Metode Tabarak merupakan sebuah metode menghafal Quran untuk Balita-Anak, dari usia 3 tahun sampai 7 tahun. Melalui metode yang ditemukan oleh orang Mesir, Dr. Kamel el Laboody berupaya melahirkan generasi Muslim hafal Quran sebelum usia 7 tahun. Ini sudah terbukti dengan ketiga anaknya: Tabarak, Yazid, dan Zeina, hafal umur 4,5 tahun.

“Metode ini, berusaha membantu Balita dan Anak hafal Quran tiga puluh juz di bawah 7 tahun,” tambah Ustaz Udo Yamin yang dulu menimba ilmu di Universitas Al Azhar Mesir.

Tahun lalu, Ustaz Udo Yamin bersama keluarganya mengikuti Pelatihan Intensif Fasilitator Tahfiz Balita dan Anak (PIFTAB) level 1 di Karawang yang dibimbing langsung oleh Dr. Kamil el Laboody.

“Lewat acara Quranic Parenting ini, saya akan sharing tentang metode Tabarak. Silahkan hadir, catat waktu dan tempatnya!” Ajak Ustaz Udo Yamin, Jumat (11/10-2019), usai rapat koordinasi persiapan kegiatan itu.

Ketua Panitia kegiatan, Khairul Anwar, masyarakat cukup antusias ingin mengikuti acara parenting ini.

“Alhamdulillah, sampai detik ini, peserta masih terus mendaftarkan dirinya, baik secara _online_ maupun _offline_,” ujar Khairul setelah rapat koordinasi.

Kata dia, kegiatan yang akan disampaikan langsung oleh pembina Yayasan Warotsatul Anbiya sekaligus direktur Markaz Maqwa, Ustaz Udo Yamin Majdi, tersebut, tujuannya selain untuk memberikan pemahaman pola asuh anak berdasarkan Quran, juga untuk sosialisasi Rumah Quran dan Bahasa Arab serta metode Tabarak Mesir.

(Irsyad)