Marga Pedada Sesanguan di Kebun Raya Bogor

348

berantasonline.com (Bogor) – Acara Sesanguan (makan bersama) Keluarga Besar Marga Pedada Seuyunan Seangkonan di Perantauan, Minggu lalu berlangsung meriah dilaksanakan di lokasi pintu 3 Kebun Raya Bogor.

Peserta yang hadir sekitar 300 orang, merupakan warga asal Marga Pedada, Krui Kab Pesisir Barat Lampung, yang ada di Jabodetabek.

Ketua Forum Silaturrahmi Marga Pedada Munadi Idrus yang berhalangan hadir diwakili Taswin Rachman dan Minkhoiri, dalam sambutannya berharap agar Marga Pedada diperantauan semakin kompak dan rukun.

Kegiatan Sesanguan tersebut diisi dengan acara lomba keterampilan bagi anak-anak seperti makan kerupuk dll. Makan bersama dengan menu khas Krui Lampung.

Acara bertambah semarak dengan hiburan organ tunggal D,Croy Pimpinan Yudi, dan games bagi anak-anak.

Taswin Rachman menjelaskan Marga Pedada beranggotakan 8 Pekon (Desa/Kampung) di Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat Lampung, terdiri dari Pekon Banjar Negeri,Pedada Tuha, Sukabumi, Simpang Kerbang, Banjar Agung, Bumi Waras (Jambat) dan Pajar Bulan ( Way Timbul).

“Kegiatan Forum Marga Pedada selama ini bergerak dibidang sosial saling menyantuni, pokoknya Seuyunan dan Seangkonank”, ujar Minkhoiri menambahkan.

(Win/red.1)