Mantan Bupati Enrekang Ini Berharap di Usia Ke 59 Kabupaten Pinrang Lebih Berjaya

72

berantasonline.com (SULSEL) – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke-59 yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2019 ini dimaknai spesial oleh politisi senior Gerindra, Ir. H. La Tinro La Tunrung.

Pria yang biasa diakrab Puang Tinro berharap Pinrang ke depan harus semakin maju, bukan hanya terkait pembangunan infrastruktur, tapi lebih penting pembangunan sumber daya manusianya, karena dengan begitu menjadi salah satu upaya dalam mensejahterakan masyarakatnya.

Kabupaten Pinrang ini adalah kabupaten yang memiliki potensi alam yang melimpah, gunung, perairan, lautan dan persawahan menjadi garansi nyata akan kekayaan alam tersebut sehingga diharapkan pengelolaan kekayaan alam ini hendaknya lebih dimaksimalkan guna kejayaan daerahnya yang tentu saja akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,  ungkap tokoh yang juga tercatat sebagai Calon Anggota Legislatif daerah pemilihan Sulsel III nomor urut 5 ini.

Selain itu, bertambahnya usia Kabupaten Pinrang yang bertepatan dengan momentum politik pilpres dan pileg 2019 lanjut mantan Bupati Enrekang 2 periode ini, haruslah menjadi refleksi bagi semua elemen.

Baik itu penyelenggara pemerintahan maupun masyarakat, tentang sumbangsih, peran dan karya apa yang telah diberikan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Meskipun peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke 59 tahun ini semarak dari tahun sebelumnya, tapi semoga filosofi hari jadi kali ini lebih dimaknai, bukan hanya sekedar ceremonial,” bebernya.

Lanjutnya, “April mendatang, kita akan menggelar pesta demokrasi. Semoga tahun politik 2019 tetap aman, siapapun kelak yang terpilih menjadi presiden dan anggota legislatif disemua level, itulah yang terbaik dan kita harus menghargainya sebagai proses kedewasan politik yang demokratis,” tutupnya.

(JAY)