Mamah Dedeh Meriahkan Tabligh Akbar di Desa Mekarsari Rancabungur

486

berantasonline.com (Bogor)

Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wib (13/11) diselenggarakan di Halaman Masjid Al ikhlas Kp. Sukajadi I RT 01/ 01 Desa Mekar Sari Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor.

Kehadiran penceramah kondang Mamah Dedeh menyedot banyak jamaah yang berbondong bondong datang untuk mendengarkan tausyiahnya hingga berakhir pukul 11.00 siang.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Camat Rancabungur Ishak Mairu, SH MM, Kapolsek Rancabungur IPTU Tatang Hidayat, dan tokoh agama setempat Ustad Faqih.

Camat Rancabungur dalam sambutannya menyampaikan, seluruh element masyarakat wajib meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari harinya.

“Salah satunya hidup bersih dan sehat, muslim yang memelihara kebersihan keluarga dan lingkungan mencerminkan akhlak yang baik”, ujarnya.

Camat juga dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas Pilkades Mekarsari yang telah berlangsung aman dan damai,
“Siapapun Kades terpilih, mari kita dukung demi kemajuan desa Mekarsari”, imbuhnya.

Pengamanan tabligh akbar tersebut nampak diperkuat pula oleh personel FPI dan Ormas BPPKB Banten Ranting Mekarsari.

Abdul Manan selaku Ketua Ormas BPPKB Banten Ranting Desa Mekarsari mengatakan, jajarannya turun tangan bahu membahu bersama petugas Polsek dan Pol PP mengatur kedatangan para tamu undangan yang membludak.

“Kami selalu siap membantu setiap event yang digelar di Desa Mekarsari demi terjaganya kondusifitas”, pungkasnya.

Mamah Dedeh dalam ceramahnya menekankan para jamaah untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah, berakhlak mulia bertutur kata yang baik.

“Siapa yang bisa menjaga perkataannya, insya Allah hidup akan mulia dan mendapat ridho Allah dunia akhirat, dan bila ingin menjadi hidup berbahagia, jagalah sholat, jaga kekhusyuan dalam sholat, insya Allah kebahagiaan akan dilimpahkan kepadanya”, ungkap Mamah Dedeh.

Disamping memberikan tausyiah, Mamah Dedeh juga seperti biasa mengadakan tanya jawab seputar masalah agama dengan para jamaah yang mayoritas kaum Hawa.

Ketua Panitia, M. Surahmat, sangat bersyukur acara tabligh akbar dapat berjalan sukses berkat dukungan berbagai pihak,

“Terimakasih kepada semua lapisan masyarakat dan pejabat yang terlibat langsung menyukseskan acara ini”, pungkasnya.

(Achmad Hidayat)