Makin Semarak, Untung Isi Formulir Pendaftaran Balon Ketua PWI Kab Bogor

116

Bogor, BERANTAS

Proses penjaringan Ketua PWI Kabupaten Bogor Tahun 2021 makin semarak.

Hingga hari ketiga dibukanya pendaftaran Bakal Calon Ketua PWI, telah tercatat 6 orang Anggota Biasa PWI yang mengambil formulir pendaftaran.

Jum’at pagi (12/11-2021), Untung Bachtiar yang saat ini menjadi Wakil Ketua PWI Kab Bogor, resmi mendaftarkan diri dan mengambil formulir sebagai Bakal Calon Ketua PWI Kab Bogor periode 2021-2024, di Sekretariat Panitia Konferensi PWi Jl. Bersih No.1 Cibinong.

Dengan demikian, saat ini tercatat sebagai Bakal Calon Ketua PWI yakni H. Subagiyo (Petahana), H. Bustanul Daham, M.Si (Mantan Wakil Ketua PWI), H. Deden, Yuniar Azis, Bambang Irawan, dan Untung Bachtiar (Wakil Ketua PWI saat ini).

Untung Bachtiar yang dikenal sebagai Wartawan Senior Harian Radar Bogor mengatakan, “Di hari Jum’at yang penuh Barokah ini, saya memutuskan untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua PWI”, ujarnya.

Dalam visi dan misinya, Untung Bachtiar menyatakan siap melakukan perubahan yang lebih dinamis kedepan, “Pengelolaan Organisasi harus lebih baik kedepannya”, kata Untung yang juga menjabat Direktur Bisnis Radar Bogor dan pernah menjadi Pemred Harian Radar Sukabumi.

Demikian juga, Balon Bambang Irawan telah mempersiapkan berbagai jurus untuk kemajuan PWI Kab Bogor kedepan. “Kabupaten Bogor dengan penduduk nya 4 juta lebih sama dengan penduduk provinsi diluar Jawa, harus memiliki Pengurus PWI yang tangguh”, kata Bambang.

Sementara itu, salah satu Balon Ketua PWI, Yuniar Azis dengan penuh semangat memaparkan harapannya untuk berkompetisi sebagai Wartawati yang sudah banyak makan asam garam. “Kedepan andaikan saya dipercayakan, semua akan berubah total, kepemimpinan bersifat terbuka tidak main blok-blokan. Wartawan harus sejahtera semua, bukan hanya segelintir oknum yang bergelimang dengan fasiitas”, ujar Kepala Biro SKM Sinar Pagi Baru itu.

“Pemimpin harus tegas dan punya pendirian tidak boleh diombang ambingkan oleh orang tertentu hanya untuk kepentingan sendiri dan kelompok. Saya berharap kedepan, Kesejahteraan Anggota harus menjadi program utama, dimana Koperasi Wartawan harus dikelola secara professional dan terbuka. Banyak peluang bagi Koperasi untuk kesejahteraan Wartawan, penting pengelolanya terbuka dan professional. Siapa pun nanti jadi Ketua PWI harus memperhatikan pengembangan Koperasi kedepan, harus ada pembenahan total demi kesejahteraan anggota”, paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi PWI Kab Bogor Tahun 2021 A.Indrawan Heryadi mengungkapkan, pendaftaran Bakal Calon Ketua PWI akan ditutup Kamis tanggal 18 November 2021 pukul 18.00 Wib. “Masih terbuka kesempatan bagi para Anggota Biasa pemilik hak dipilih yang mau ikut berkompetisi. Setelah pendaftaran ditutup, panitia akan mensosialisasikan hasil penjaringan bakal calon tanggal 22 November, sebelum dimulainya Persidangan Konferensi hari Selasa tanggal 30 November mendatang, di Hotel Bigland Sentul”, pungkasnya.

(Dodi/Red.2)