Majlis Ta’Lim Al Karwany Akan Santuni Anak Yatim 10 Muharam 1442 H

141

berantasonline.com (Bogor)

Guna memperingati hari yatim pada 10 Muharam / 1442 H ( 29 Agustus 2020) Ponpes Al Karwany Kampung Babakan, Desa Cikeas Sukaraja, Bogor, pimpiman KH. M. Nurfalah menurut rencana akan menyantuni ratusan yatim dari beberapa tempat.

Santunan yatim kurang lebih 300 anak di majlelis ta’lim Al Karwany ini rutinitas setahun sekali sebagai bentuk tanggung jawab kita selaku umat, ujar ust. M. Nurfalah kepada berantasonline.com, Selasa (25/08).

Biasanya ratusan anak yatim yang akan kita santuni berasal dari Kampung Cikiray, Cipeteuy, Sukaraja Kaum, Indobakso Cimahpar, Jampang Cadasngmpar, Cibedug Nagrak, Babakan, Cikeas, Ciowa, Parung Aleng, Pasir Maung Kaler/ Kidul, Cijayanti I & II, Cerewet.

Selain itu lanjut Nurfalah anak yatim juga dari Kampung Karang Tengah Gelewer, Ceger, Tegal Gundil, Salaawi, Kampung Anyar, Kaumsari, Kaum Luwuk ,Bogor Utara.

Biasanya amanah dari hamba Allah yang diterima yatim yaitu berupa uang tunai Rp 100 ribu per yatim, buah buahan , nasi kotak dan minuman.

Kita selaku hamba Allah berkewajiban membantu dan memakmurkan anak yatim.” Sebagus bagusnya rumah adalah yang ada anak yatimnya dan sejelek jeleknya rumah yang tidak ada anak yatimnya. Kata Rosul Aku adalah Yatim maka makmurkanlah mereka anak anak yatim, ujar Ust Nurfalah.

Kepada hambal Allah yang mempunyai rizki lebih atau para darmawan kiranya dapat meringankan beban para anak yatim agar dapat menyalurkannnya pada alamat tersebut diatas, sebagai bentuk peduli sosial kita sebagai umat, imbuh Nurfalah.

(Sam)