Majelis Hakim PN Cibinong Panggil Kades Jejen Sebagai Saksi Dalam Perkara Pilkades Curang

111

berantasonline.com (Bogor)

Penegakan hukum atas kasus Pilkades Curang di Desa Cadasngampar Kec Sukaraja Kab Bogor memasuki babak baru. Kades Jejen Bin H.Acep berstatus saksi untuk terdakwa istrinya Dede Aminah Binti M Sain bersama Hisyam Sesar Rumana B Santoso Wardoyo sang joki suara.

Dede Aminah Binti Sain didakwa dengan perkara No.736/ Pid.Sus/2020/PN Cbng dan sang joki Hisam Sesar Rumana B Santoso Wardoyo perkara No. 737/ Pid. Sus/2020/PN Cbng.

Lilis Saodah, Cakades yang dizholimi kepada Wartawan berantasonline.com mengatakan, ada sembilan saksi yang akan didengar kesaksiannya oleh Majelis Hakim, surat panggilan sidang yang dikirim JPU Haris Mahardika SH 11 Januari 2021, akan digelar secara virtual Senin 18 Januari 2021, dengan agenda mendengarkan keterangan para saksi, ujar Lilis.

Panggilan sidang untuk didengar keterangannya sebagai saksi selain Kades Jejen, tertera juga Ketua Pilkades Cadasngamapar Abdul Aziz dan M. Toyib mantan Bhabinkamtibmas Cadasmgampar yang sekarang sudah purna tugas.

Sementara, enam orang lainnya yang dipanggil JPU antara lain, Lilis Saodah, Embay B Acad Heru, Ahmad Sofyan, Supriyatna B Supardi, Udin Supriadi, Erwin Syarif Hidayat B Yusuf.

(Sam)