Lurah Tanah Baru Resmi Membuka Sekolah Ibu Angkatan Kedua Tahun 2019

158

berantasonline.com (Bogor) – Sekolah Ibu Angkatan Kedua Tahun 2019, Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor resmi dibuka Lurah Tanah Baru, Dede Sugandi di Aula Kelurahan, Senin, (9/9/2019).

Lurah Tanah Baru, Dede Sugandi dalam sambutannya mengatakan keberadaan sekolah ibu sangat besar manfaatnya bagi kehidupan keluarga. Untuk itu, kesempatan mengikuti sekolah ibu harus dimanfaatkan para ibu kelurahan Tanah Baru untuk mencari ilmu dan wawasan yang berhubungan dengan dinamika keluarga sehari-hari.

“Sekolah Ibu sudah berjalan dua tahun, setiap tahun ada dua angkatan. Sekolah Ibu bertujuan untuk menciptakan ketahanan keluarga yang harus dimanfaatkan para peserta secara baik dan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Tanah Baru, Rina Kurniawati mengungkapkan peserta sekolah ibu angkatan kedua 2019 kelurahan Tanah Baru berjumlah sebanyak 30 orang. Dengan waktu belajar selama 20 kali pertemuan yaitu seminggu dua kali pada hari Senin dan Kamis secara serentak sekota Bogor.

“Sekolah ibu yang dipelopori Ketua PKK Kota Bogor ini, besar manfaatnya bagi kaum ibu khusus mengenai kehidupan pada rumah tangga,” kata Rina.

Istri Lurah Tanah Baru ini, lebih lanjut menjelaskan di sekolah ibu, para ibu rumah tangga di didik mengenai bagaimana cara komunikasi yang baik pada suami dan anak. Selain itu, peserta sekolah ibu, bisa tahu karakter dari suami dab anak juga bisa menekan kasus KDRT.

“Keluarga adalah madrasah pertama bagi anak dan pendidikan yang baik dimulai dari seorang ibu, karena ibu bisa menciptakan SDM yang baik pada keluarga,” jelasnya.

Lanjut Rina, peserta sekolah ibu di pandu para instruktur handal dalam memberikan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan ketahanan keluarga seperti pengetahuan tentang kesehatan reproduksi, potensi ibu dan belajar tata cara bagaimana mengatasi kecelakaan pada keluarga.

(Nan)