LSM KPKN DAN LMPI KOTA SERANG BEKERJA SAMA DINAS KESEHATAN PROVINSI BANTEN SELENGGARAKAN PENGOBATAN GRATIS

77

berantasonline.com (PANDEGLANG BANTEN) – LSM KPKN DPD BANTEN dan LMPI KOTA SERANG bekerja sama dengan dinas kesehatan provinsi Banten, menyelenggarakan pengobatan gratis di kampung Karawang RT 19/05 Desa suka rame kecamatan Carita kabupaten Pandeglang kamis 21/3/19.

Desa suka rame kecamatan Carita kabupaten Pandeglang merupakan salah satu daerah korban bencana sunami pada tanggal 22 Desember 2018 lalu, atas kepedulian lembaga swadaya masyarakat komunitas pemantau korupsi Nusantara ( LSM KPKN) DPD BANTEN dan LMPI KOTA SERANG bekerja sama dengan DINAS KESEHATAN PROVINSI BANTEN, agar bagi masyarakat kurang mampu dan jauh dari jangkauan pusat kesehatan masyarakat ( puskesmas)tetap mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah provinsi Banten dengan cara pengobatan gratis di maksud.

Kegiatan pengobatan gratis ini juga di hadiri pihak muspika setempat dan Kapolsek kec Carita subagiono,pemuda dan pemudi tokoh masyarakat dan di perbantukan 4 orang tenaga medis dari puskesmas kec carita demi lancarnya pengobatan gratis pada masyarakat tersebut.

Ibu Sakiah seorang warga kampung Karawang mengaku sangat senang dengan adanya pengobatan ini sangat di butuhkan bagi orang yang tidak mampu, dan yang tidak bisa jalan walaupun dengan cara di bopong juga bisa berobat, ulasnya.

Hasan ketua pemuda kampung Karawang mengucapkan banyak terima kasih kepada LSM KPKN DPD BANTEN dan LMPI KOTA SERANG seta Dinas kesehatan provinsi Banten atas kepeduliannya yang telah memberikan sumbangsih pengobatan gratis pada masyarakat kami yang betul betul sangat membutuhkan pengobatan seperti ini dalam pasca SUNAMI yang lalu agar masyarakat tetap sehat dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa nya.ujarnya.

Disisi lain AKAS TKK masyarakat meminta harapannya program ini bukan sebatas ini saja ada sesi selanjutnya karena pada saat ini dengan keadaan terpuruk masyarakat banyak yang tidak mampu miskin dan sangat miskin saat ini saja undangan di sebar sebanyak 400 orang ternyata yang hadir lebih dari 400 orang. jelasnya.
AGUS WILIS, ketua LMPI KOTA SERANG.

LMPI maupun dinas kesehatan provinsi Banten kerjasamanya dengan LSM KPKN dalam rangka cinta kepedulian kepada masyarakat pasca SUNAMI di kecamatan Carita mengadakan bakti sosial pengobatan gratis yang sangat di butuhkan bagi masyarakat.terang agus wilis.

RAHMAT SURYADI.SH ketua LSM KPKN DPD BANTEN mengucapkan terima kasih kepada gubernur Banten dan dinas kesehatan provinsi Banten Atas kerjasamanya, harapkan kedepan dalam kegiatan di bidang kesehatan masyarakat dapat memudahkan bantuan dan kerjasamanya termasuk SKPD” yang lain bisa mendukung sebagai program kemitraan.katanya.

( m.rais)