LKKS Kota Bogor Harapkan Peran Serta Yayasan dan Orsos Dalam Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial

177
dari kiri ke kanan (Wakil Ketua II LKKS Eka Wardana, Ketua LKKS Hj. Yane Bima Arya, Kepala Dinas Sosial Ir. H. Azrin, Wakil Ketua I LKKS Iwan Suryana
Anggota LKKS dan Staf Dinas Sosial Kota Bogor

berantasonline.com (Bogor)

Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Bogor, Jumat siang (26/1) menyelenggarakan silaturahmi bersama Pengurus Lembaga Sosial, Organisasi Sosial, Yayasan, Panti Sosial se-Kota Bogor, bertempat di Aula Dinas Sosial Jl. Merdeka 142 Bogor.

Acara yang dibuka Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Ir. H. Azrin tersebut, diawali dengan selayang pandang oleh Wakil Ketua I LKKS Kota Bogor Iwan Suryawan didampingi Wakil Ketua II Eka Wardhana yang memaparkan tujuan dan fungsi dibentuknya LKKS.

Iwan menjelaskan, sebagai wadah yang mengakomodir kegiatan sosial, LKKS memberikan pembinaan dan fasilitas kepada lembaga sosial seperti yayasan atau LSM yang bergerak di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS). “Juga menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan bidang kesejahteraan sosial sebagaimana amanat Undang-Undang nomor 11 tahun 2009”, tuturnya.

Ketua LKKS Kota Bogor Hj. Yane Ardian Bima Arya dalam pengarahannya mengharapkan para Pengurus Yayasan dan Organisasi Sosial untuk berperan aktif dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial di Kota Bogor, “Caranya dengan membuat program penanganan masalah sosial yang dapat di support oleh LKKS. Agar lebih bersinergi, dalam waktu dekat kami akan melakukan kunjungan secara rutin ke Kantor Yayasan dan Organisasi Sosial”, ujarnya.

Ketua LKKS Kota Bogor Hj. Yane Ardian Bima Arya (kanan) bersama Wakil Sekretaris Yayasan Syahadatain Rahmatan Lil Alamin Yetti

Hadir dalam acara tersebut seluruh Anggota LKKS, jajaran Dinas Sosial, dan tamu undangan lainnya. (indrawan/yet)