Linmas Kecamatan Cidahu Ikuti Pembekalan dan Latihan Baris Berbaris

128
Pembekalan Linmas Kecamatan Cidahu.
Latihan baris-berbaris yang dipimpin Serma Untung dari Koramil Parung Kuda.

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di Aula Kecamatan Cidahu, Kamis (15/2), Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Sukabumi melaksanakan pembekalan bagi Anggota Linmas se-Kecamatan Cidahu.

Pemberdayaan Satuan Linmas dalam pengamanan lingkungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Linmas dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan dan menyiapkan aparatur Satuan Linmas Desa/Kelurahan dalam pengamanan lingkungan yang berbasis masyarakat.

“Diharapkan satuan Linmas dapat menjadi pelopor dan penggerak pengamanan lingkungan di tengah-tengah masyarakat dan terwujud kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Instansi terkait (TNI, POLRI) RT/RW dan tokoh masyarakat, untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib tentram dan aman di lingkungan, terutama daerah yang rawan bencana, agar Linmas bisa berperan aktif jika terjadi bencana alam” ujar Okih.

Selanjutnya, Okih selaku KaSatPol- PP Kab. Sukabumi menjelaskan kepada wartawan berantasonline.com tentang pentingnya acara ini dilaksanakan untuk meningkat kan kapasitas Linmas dan memaksimal kan tugas pokok Linmas sesuai PP 84 tahun 2014.

Dalam sambutannya Camat Cidahu mengingatkan bahwa Keamanan itu sangat mahal “mengingat isu-isu yang tengah beredar luas di masyarakat tentang terror terhadap pemuka agama”, katanya.

Selain pembekalan beberapa materi dari beberapa narasumber, juga di laksanakan pelatihan baris berbaris yang dipimpin langsung oleh Serma Untung dari Koramil Parung kuda.

Acara tersebut diikuti oleh anggota Linmas se-Kec. Cidahu, Nampak hadir Kapolsek Cidahu AKP. Afrizal, Serma Untung Sumiarto (Koramil Parung kuda), serta tamu undangan. (Fajar/Ebi)