Layanan Pelanggan BPN Kabupaten Bogor Semakin Ditingkatkan

47

berantasonline.com Bogor

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor menganggap, setiap pengaduan pelanggan adalah tantangan yang harus dijawab dengan solusi paling tepat. Apalagi penanganan pengaduan jadi salah satu indikator pembangunan zona integritas.

“Kalau sudah jadi bagian tugas, kami selalu berusaha tulus dan ihlas melayani jadi seberat apapun masalah yang masuk sebagai pengaduan insyaallah bisa selesai,” ujar Kasubag TU BPN Kabupaten Bogor, Noor Azizah dikantornya, Rabu (12/8).

Perempuan yang akrab di sapa Inung itu mengatakan, pihaknya telah membuka akses seluas luasnya agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan pengaduan ke kantor BPN Kabupaten Bogor. Pengaduan itu bisa masuk melalui beberapa kanal baik kanal pengaduan online seperti media sosial, web lapor, aplikasi #tanyaATRBPN maupun media manual lain seperti loket pengaduan dan surat masuk.

Menurutnya, semakin banyak pengaduan bisa menjadi bahan koreksi untuk perbaikan kinerja. “Dan kalau bisa selesai maka kami ikut senang, berarti solusinya sudah tepat,” jelasnya.

Terpisah, salah satu warga yang melakukan pengaduan ke Kementerian ATR/BPN terkait proses permohonan di BPN Kabupaten Bogor, Raymond Valentino mengatakan puas akhirnya dapat solusi untuk masalah pengajuannya. Sebab pengaduannya langsung ditangani oleh BPN Kabupaten Bogor secara intens.

“Pelayanan BPN Kabupaten Bogor masih harus banyak yang di perbaiki dan ditingkatkan. Beruntung saya bisa berkomunikasi langsung dengan salah satu pejabat di sini. Jadi Pengaduan saya bisa langsung ditangani dan diselesaikan.” Jelas Raymond yang merupakan salah satu pegawai swasta itu.

Inung menambahkan, beban pekerjaan yang dirasa berat akan menjadi ringan setelah ada masyarakat merasa puas dengan layanan pengaduan.

(Wiwin Sudarto)