Lantamal III Evakuasi TKI MV. Artania di Teluk Jakarta

23

berantasonline Jakarta

Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. yang ditunjuk sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) penjemputan TKI Kapal MV. ARTANIA yang lego jangkar di laut perairan teluk jakarta, Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara. Jumat (24/04).

Komandan Lantamal III sebagai Dansatgas penjemputan TKI asal Kapal MV. ARTANIA disaksikan oleh Panglima Kogabwilhan I Laksamana Madya TNI
Yudo Margono, S.E., M.M. terjun langsung meninjau jalannya evakuasi 57 orang.

Evakuasi ini dilakukan oleh para medis dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) karena setelah diperiksa oleh tim dokter ternyata diketahui 8 orang dinyatakan positf corona.

Evakuasi dilakukan menggunakan speedboat karena Kapal MV ARTANIA tidak bisa sandar di dermaga JICT II yg telah disiapkan hanya bisa lego jangkar di laut Teluk Jakarta sehingga satu persatu para TKI diturunkan dari speed boat kemudian di daratkan di dermaga JICT II diterima oleh tim satgas.

Setelah para TKI sampai di dermaga JICT II yang dinyatakan Negatif wabah Virus Corona disemprot dengan cairan Disinfektan kemudian dinaikan ke bus selanjutnya di bawa menuju wisma atlit tower 4 Kemayoran Jakarta Utara untuk menjalani isolasi diri selama 14 hari masa inkubasi. sedangkan 8 orang positif di bawa menggunakan mobil Ambulance langsung ke tower 7 wisma atlit Kemayoran Jakarta utara.

Turut hadir dalam acara penjemputan ini Asops, Asintel, Pa Pen Pangkogabwilhan I, Pejabat Pangkoarmada I dan Tim Satgas Lantamal III Jakarta, Ka Syahbandar, KKP, Imigrasi, Polres Jakarta Utara.

(Dispen Lantamal III)