Langgar UU Migas, “Ngecor” BBM di SPBU Pesisir Barat Jalan Terus

531

berantasonline.com (Lampung)

Tindakan para pengusaha SPBU di Kabupaten Pesisir Barat dan Kab. Lampung Barat yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi secara serampangan dengan menggunakan jerigen, semakin menggila.

Adanya penjualan BBM secara serampangan ini cenderung melanggar dan merugikan para pemilik kendaraan roda dua dan roda empat yang butuh pelayanan cepat dan nyaman.

Mereka harus gigit jari karena terkadang SPBU kehabisan stok karena disikat oleh pedagang eceran yang menggunakan jerigen atau biasa disebut Ngecor, bahkan drum drum diangkut dengan mobil pick up.

Larangan dari PERTAMINA sebagaimana tertuang dalam UU Migas nampaknya dianggap angin lalu oleh pemilik SPBU dikawasan Lampung Barat dan Pesisir Barat Lampung.

Belum diketahui mengapa Polres Lampung Barat tidak berani melakukan penertiban, sehingga penjualan menggunakan jerigen dan drum seolah olah tanpa pengawasan dari yang berwajib.

“Dihimbau kepada PT PERTAMINA Dalam Negeri untuk menindak tegas SPBU nakal seperti ini”, ujar Ketua UmUm LSM DPP PAR Khotman Idris, Selasa (18/8) di Jakarta.

“Saya mendesak Mabes Polri turun tangan mengambil langkah penertiban, sebab kegiatan seperti ini juga disinyalir terjadi di berbagai daerah”, kata Khotman.

“Kepada PT Pertami diminta menutup saja SPBU yang nakal seperti ini, karena sudah terang terangan merugikan masyarakat”, tegasnya.

(Rizki/red.1)