Lagi, Tim Ops Resnarkoba Polres Agam Ciduk Pelaku Terduga Penyalahgunaan Narkotika

120

Berantasonline.com (Agam-Sumbar)

Tim Ops Resnarkoba Polres Agam menciduk pelaku terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Jorong II Balai Ahad Kenagarian Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Operasi itu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Agam, IPTU Awal Rama. Dalam penangkapan itu terduga tidak melakukan perlawanan.

“Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat. Pelaku saat itu ditangkap di tepi jalan di Jorong II Balai Ahad Kenagarian Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam,” kata Kapolres AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kasat Narkoba Polres Agam, IPTU Awal Rama saat dikonfirmasi Rabu (21/10/2020).

Dia menjelaskan, pada saat dilakukan penggeledahan menemukan barang bukti berupa 1 buah masker warna hijau berisikan 1 paket narkotika golongan I jenis sabu, yang dibungkus dengan plastik bening, selanjutnya 3 lembar bukti slip transfer BRI dan 1 unit smartphone merek Redmi.

“Selanjutnya pelaku bersama barang bukti kami amankan ke Mapolres Agam untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Tersangka di jerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (2) Jo Padal 132 (1) Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya.

(Delco Fitril, S.IP)