Kyai MZ Muda Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Kampung Kebon Kelapa Cikaret

298

 

berantasonline.com (Bogor) – Peringatan Isra Mi’raj di Kampung Kebon Kelapa Kelurahan Cikaret Rt 004 Rw 008 Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu malam (22/4) Pukul 19.00 wib dihadiri KH. Zainal Abidin atau yang akrab di sapa Kyai Mz Muda berasal dari Desa Pancawati Cikereteg Kabupaten Bogor.

Julukan Kyai MZ Muda dikarenakan wajah dan gaya pidatonya mirip da’i sejuta umat Almarhum KH. Zaenudin MZ.

Acara bertema ‘Meningkatkan Keimanan Serta Ukuwah Islamiyah’ tersebut, dihadiri Lurah Cikaret, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat, dan ratusan warga Cikaret dan sekitarnya.

Dalam tausiahnya Kyai Haji MZ Muda mengingatkan jamaah untuk belajar rendah hati dan bersih hati, “Lihatlah Masjid, satu-satunya tempat di muka bumi ini yang mengajari kita ketika masuk masjid siapapun dia apapun Jabatan nya entah itu Lurah, Camat, Bupati, Gubernur bahkan seorang Presiden sekalipun harus membuka alas kaki dan bersama sama untuk itikaf, tanpa membedakan derajat dan jabatan. Dan ketika kita berada di masjid,baik itu orang tua atau pun orang muda menunjukan sebuah kerendahan hati, tidak ada bahasa yang merasa paling senior dan yang paling tua,di masjid hati kita terasa bersih dan tentram untuk bermunajat dan memohon kepada ciptaan kita yaitu Allah SWT”, ulasnya.

Acara tausyiah ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ujang salah satu tokoh ulama setempat.

Dilanjutkan dengan penampilan Tim Marawis Modern Nurul Waffa pimpinan Taufik dari Ponpes Dipamanggala Al Hasanah, Cikaret, Bogor Selatan. (Junot/Dadan)