Kunjungan Bupati Ade Yasin di Kecamatan Ciawi, Dari Peresmian Infrastruktur SAMISADE Hingga Vaksinasi

182

Bogor, BERANTAS

SAMISADE (Satu Milyar Satu Desa) merupakan program bantuan dana Rp 1 Milyar untuk 1 Desa dari Bupati Bogor Ade Yasin, dalam mendorong pembangunan desa di Kabupaten Bogor.

SAMISADE juga telah berbentuk aplikasi dapat yang diakses guna memonitoring realisasi pembangunan Desa secara realtime dan akurat.

Hingga saat ini, program bantuan keuangan desa dari Bupati Bogor Ade Yasin telah tersalurkan sebanyak Rp 318,5 miliar untuk 356 desa yang dipakai untuk menstimulus pembangunan infrastruktur desa.

Kedatangan Bupati Ade Yasin, Selasa (12/10), di Desa Teluk Pinang Kecamatan Ciawi, guna meresmikan betonisasi jalan baru yang dibuat dari anggaran SAMISADE.

Disamping peresmian jalan, Bupati Ade Yasin berkesempatan meninjau pembuatan turap/tembok penahan tebing (TPT), dan irigasi, mengunjungi rumah tidak layak huni dengan memberikan bantuan sebesar 15 juta per rumah, mengunjungi warga yang sakit stroke dengan memberi bantuan kursi roda, serta mengunjungi sejumlah UMKM di Desa Teluk Pinang.

Bupati Bogor Ade Yasin nampak didampingi Ahmad Rifai Kepala Desa Teluk Pinang dan Camat Ciawi Adi Henryana beserta jajaran meninjau pembangunan jalan baru di Kampung Cibolang yang menggunakan dana SAMISADE.

Ahmad Rifai yang akrab di panggil Ade Tahu, sangat gembira atas realisasi bantuan SAMISADE didesanya, berupa pembangunan jalan baru di Kampung Cibolang, dua unit jembatan, dan satu irigasi serta jalan lingkungan.

Warga Kampung Cibolang, Asep dan Bu Anah bersyukur jalan di kampungnya telah berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya hanya jalan setapak. “Alhamdulillah sekarang bisa dilalui motor bahkan mobil dan mengangkut barang, berkat bantuan SAMISADE dari Ibu Bupati”, ungkapnya.

Kunjungan Bupati Bogor di Kecamatan Ciawi berakhir di SMPN 1 Ciawi memonitoring vaksinasi yang disambut langsung Algusri Kepala SMPN 1 Ciawi.

“Langkah-langkah ini perlu terus digencarkan dan pelajar SMP/SMA harus 100 % di vaksin sampai akhir desember. Jadi target vaksinasi kita harus tercapai 70 % dari bulan ini sampai akhir desember, kita ingin herd immunity atau kekebalan tubuh cepat tercapai”, ujar Bupati Ade Yasin kepada Wartawan.

(ANGGA / HELMI)