KTU Puskesmas Curugbitung Rutin Ikuti Pengajian Akbar Bersama FSPP

132

berantasonline.com (Lebak Banten)
Pengajian Akbar di Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak Propinsi Banten yang diselenggarakan rutin sebulan sekali oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), Rabu (7/3) berlangsung di Masjid Jami Al-Islah Kampung Ciburuy Desa Ciburuy, dihadiri oleh Muspika Curugbitung, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Curugbitung, tokoh masyarakat, Ulama, Ustadz, Ketua MUI KH. Rumdana, Ketua FSPP Kyai Syahrudin, KH. Itok Rusmita Ketua Baziz, dan Pegawai Puskesmas Curugbitung yang diwakili Kepala Tata Usaha (KTU) H. Pardi SKM.

H. Pardi, SKM nampak rutin mengikuti pengajian akbar tersebut, “Banyak hikmah dan ilmu yang di dapat dari pengajian ini, karna ini adalah acara ke agamaan yang pada hakikatnya bertujuan membina hubungan silaturahmi dan mengembangkan kehidupan yang sejahtera di dunia dan di akhirat, sehat badannya sebagai cerminan dari sehat jasmani, damai dihatinya sebagai cerminan dari sehat rohani maka kita harus saling mendukung antara kesehatan dan ke agamaan, dan ini kesempatan kami selaku pihak puskesmas dari dinas kesehatan untuk mengenalkan dan menginformasikan tentang program-program puskesmas curugbitung ke masyarakat”, tuturnya.

Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kyai Syahrudin menghimbau agar masyarakat jangan terpengaruh berita-berita”hoax” yang akan meresahkan masarakat itu sendiri, “Besar harapan adanya pengajian ini masyarakat tidak terhasut oleh isu-isu bohong yang bisa meresahkan masyarakat dan memecah belah umat”, imbuhnya.

Sementara itu Ketua MUI Kecamatan Curugbitung KH. Rumdana menuturkan, bahwa acara keagamaan berupa pengajian ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, “Selain dapat barokah dan pahala bagi yang menghadiri, masyarakat dan para ulama juga bisa mengutarakan aspirasi kepada para aparat pemerintah yang ada di Kecamatan Curugbitung,” pungkas KH. Rumdana. (Riki.S)