Krui Mulai Musim Buah Durian

3487

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Memasuki bulan Oktober 2018 daerah Krui  Kabupaten Pesisir Barat, mulai musim  Durian.

Terlihat buah asli daerah tropis tersebut    mulai banyak dijajakakan para pedagang lokal di berbagai lokasi wisata, seperti di labuhan jukung, dan di pinggir jalan sekitaran Kota Krui.

Fajrin, seorang pedagang dari Gunung Sari Biha memanfaatkan musim durian tahun ini untuk mengais rezeki, dengan membeli buah durian dari wilayah Kubu Gedung  Pekon Sumur jaya, Kecamatan Pesisir Selatan, kemudian menjualnya di daerah kota krui.

Menurut Fajrin, dia dan kawannya berjualan durian mulai enam hari yang lalu.     “Alhamdulilah setiap hari durian selalu habis terjual, karena kita jual buah durian yang sudah matang pohon, atau yang jatuh sendiri, bukan durian yang di panen lalu di peram.

Setiap harinya Fajrin dan kawannya membawa sekitar  500 buah, dijual dengan harga bervariasi, untuk ukuran yang paling besar seperti durian Ajan (Durian asli daerah Krui) di jual dengan harga 25.000 perbuah, untuk ukuran sedang dijual dengan harga 10 ribu saja.

“Untuk para pecinta buah tropis, yang berduri dengan rasa manis dan lezat ini, silahkan datang ke Krui”, tuturnya.

(Benk)